jack ma menghilang alibaba

Dorangadget.com Bisa dibilang hampir 3 bulan Jack Ma menghilang dari publik serta berita terbarunya menyebutkan jika dia muncul lagi. Dilansir dari Reuters, Bapak Jack Ma nampak berjumpa dengan 100 guru di pedesaan China lewat video meeting, Rabu 20 Januari 2021.

Ini merupakan berita yang ditunggu sekaligus awal kemunculan pendiri Alibaba semenjak Oktober 2020 lalu. Berita tersebut disambut baik oleh para investor sehingga tidak lama setelah itu, saham Alibaba naik.

Media lokal, Tianmu News selaku web berita yang didukung pemerintah Cina, merupakan yang pertama memberitakan perihal informasi penting ini. Dalam video durasi 50 detik tersebut, Bapak Jack yang menggunakan baju navy dan mulai berbicara.

Jack Ma menghilang dan akhirnya muncul kembali ini menimbulkan pertanyaan dan teka-teki baru. Yaitu perihal posisinya saat ini sedang dimana dan juga perkataannya dalam video tersebut sama sekali tidak menyinggung masalah yang menimpanya.

Ia mangulas soal penghargaan Jack Ma Rural Teachers Award bagaikan salah satu kegiatan filantropi yayasannya pada para guru. Penghargaan itu diberikan di posisi Kota Sanya.

Kita tidak dapat berjumpa di Sanya sebab pandemi. Kala pandemi berakhir, kita wajib menciptakan waktu buat ekspedisi tiap orang ke Kota Sanya serta kita hendak berjumpa kembali” katanya dalam video yang sudah di terjemahkan.

Meski Jack Ma Menghilang, Fred Hu Tetap Optimis

jack ma menghilang alibaba

Saat sebelum kemunculannya, sebagian pebisnis yang dekat dengannya terkadang membagikan berita terbaru. Fred Hu selaku chairman industri private equity Primavera Group meyakini meski Jack Ma menghilang, ia tetap baik-baik saja.

Dia selalu optimistis dengan masa depan industri-industri Jack Ma seperti Ant Financial meskipun sedang mengalami regulasi yang cukup ketat dari pemerintah China. “Aku percaya ia dalam kondisi aman. Ia senantiasa menjadi sosok penuh teladan juga kewirausahaan,” kata Hu.

Primavera yang dipandu Hu merupakan salah satu investor kelas atas Alibaba. Hu juga jadi direktur non eksekutif di dewan direksi Ant.”Aku percaya kalau industri ini merupakan inovator yang sangat sukses serta sendirian menghasilkan fintech di Cina. Aku senantiasa merasa optimis tentang masa depan industri ini” imbuh Hu.

Sejalan dengan yang diberitakan, proses IPO ataupun penjualan saham perdana Ant dibatalkan oleh pemerintah China setelah Jack Ma berpidato mengkritik sistem keuangan negara China. Tidak lama setelah itu, Alibaba diselidiki lagi dengan dugaan monopoli.

Banyak yang beranggapan jika Jack Ma menghilang merupakan usahanya untuk menghindari publik dan sedang tidak mau menunjukkan diri. Beberapa sumber juga menyebutkan jika Jack Ma mungkin sedang berada di kantor pusat Alibaba yang berada di Hangzhou dan tidak sedang ditangkap pemerintah China.

Artikel terkait:

>