apple iphone 13, ios 15, iphone se 3

Dorangadget.com Memasuki tahun 2021 ini sudah banyak para analitik yang membahas untuk bocoran Iphone 13. Lalu tak lama kemudian muncul rumor kemunculan Iphone SE 3. Dimana Iphone SE 2021 akan hadir dengan size yang lebih besar dibanding ukuran SE sebelum-sebelumnya.

Hal ini mengingat diluar sana masih banyak pengguna Iphone 5 sampai Iphone 8 plus yang memiliki tombol Home Button ciri khas Iphone. Meskipun device-device tersebut bisa dibilang sebagai device lama, namun memiliki peminat yang banyak.

Rumor Kehadiran & Desain Iphone 13

apple iphone 13, ios 15, iphone se 3

Rumor kemunculan Iphone 13 akan rilis pada bulan September 2021 jika tidak delay. Namun kecil sekali kemungkinan delay, Jadi sesuai jadwal. Untuk desainnya sendiri, banyak para analitik yang merasa desain Iphone 13 tidak akan jauh berbeda dengan Iphone 12 dan mendapat sedikit perubahan.

Bahkan karena terlalu mirip bisa dibilang ini sebagai seri S dari Iphone 12 karena sedikit perbaikan atau penambahan pada sistem dan fiturnya. Jika mundur sedikit, ini mirip dengan Iphone 6 dan Iphone 6S yang tidak jauh berbeda secara desain. Namun dari performance cukup mengalami peningkatan.

Perbedaan desain yang mungkin hadir yakni bazel yang lebih tipis, not lebih kecil jadi tidak selebar Iphone 12. Untuk dukungan kameranya, Iphone selalu memfokuskan pada fitur kameranya. Seperti peningkatan auto fokusnya, optical zoom, stabilization dan lain sebagainya.

Baca: Review dan Spesifikasi AirPods Max, Headphone Premium Klasik Dari Apple

Ukuran & Layar IP 13

Kehadiran Ip13 ini akan muncul dalam 4 ukuran, sama seperti varian pada Ip 12 untuk tiap masing-masing modelnya. Untuk varian tertinggi, Iphone 13 Pro dan 13 Pro Max dikabarkan menggunakan bahan yang berbeda. Keduanya akan menggunakan layar LTPO dari Samsung.

Kelebihan layar LTPO ini yakni memakai daya yang sangat rendah, memiliki konsumsi baterai tidak terlalu boros namun support sampai 120Hz. Untuk harga Iphone 13 sendiri sudah pasti lebih mahal jika dibanding saat perilisan Apple Iphone 12.

Lalu rumor Iphone selanjutnya bahwa seri 13 ini sudah support AOD atau Always On Display. Namun sayangnya belum ada informasi lebih jelas. Apakah hadir hanya pada varian 13 Pro dan Pro Max atau hadir di semua lini Ip 13.

Tentu saja Apple fanboy sangat menginginkan fitur AOD ini bisa hadir di semua varian Iphone 13 agar memiliki sedikit perubahan pada tampilan lock screennya.

apple iphone 13, ios 15, iphone se 3

Isu Frame Kamera Suka Lecet

Isu frame kamera Iphone suka lecet ini muncul belum terlalu lama, dan yang paling sering mengalami adalah pengguna Xr, Iphone 11 dll. Nantinya pada semua varian Iphone 13, frame kamera belakangnya akan dilapisi sapphire glass yang memiliki daya tahan lebih kuat.

apple iphone 13, ios 15, iphone se 3

Iphone 13 kemungkinan setiap variannya memiliki Lidar sensor. Kehadiran Lidar sensor ini tentu memiliki pengaruh yang besar, terlebih untuk Anda yang senang foto dan video. Hal ini karena penangkapan objek akan lebih detail dan lebih cepat lagi.

iOS 15 Rilis Tahun 2021

apple iphone 13, ios 15, iphone se 3

iOS 15 dikabarkan nantinya minimal device yang bisa menggunakannya adalah Iphone 7 keatas. Jadi untuk Anda yang masih menggunakan Iphone 7 kebawah, besar kemungkinan tidak bisa merasakan iOS 15.

Rilis iOS 15 ini dikabarkan akan dimulai pada bulan September juga, bersamaan dengan perilisan Iphone 13. Namun untuk yang sudah tidak sabar lagi ingin merasakannya, Anda bisa mencoba versi BETA pada bulan Juli. Namun Anda harus lebih hati-hati karena versi BETA biasanya memiliki bug yang cukup banyak.

Artikel terkait:

× WhatsApp