Huawei Patenkan Smartphone Dilengkapi Tiga Kamera Lipat

Huawei Patenkan Smartphone Dilengkapi Tiga Kamera Lipat

Bicara tentang desain smartphone terbaik, tren saat ini merujuk pada notch, punch-hole, atau full screen. Bagi mereka yang mengadopsi tipe desain ketiga, mereka biasanya menggunakan desain slider seperti halnya Mi MIX 3; kamera self-up pop-up seperti OnePlus 7 Pro, atau kamera flip seperti ASUS Zenfone 6.

Selain ASUS, produsen lain yang mengadopsi desain kamera flip tahun ini adalah Samsung dengan Galaxy A80-nya, meskipun ponsel menggunakan kombinasi dari mekanisme slide dan mekanisme flip. Paten yang baru-baru ini diterbitkan mengungkapkan bahwa Huawei jugadapat mengadopsi desain kamera flip untuk perangkat masa depan.

Menurut sebuah laporan oleh LetsGoDigital, Huawei mengajukan paten untuk perangkat dengan desain kamera flip mirip dengan Zenfone 6 pada 9 Januari 2019. Paten tersebut kemudian diterbitkan oleh World Intellectual Property Office pada 17 Desember 2019.

Huawei Patenkan Triple Flip Kamera

Sementara desainnya mirip dengan smartphone terbaik Zenfone 6, Huawei sendiri memiliki tiga kamera, bukan dua. Pengaturan tiga kamera akan dapat membalik 180° menjadi dua kali lipat sebagai kamera yang menghadap ke depan. Jika pengaturan menyertakan kamera sudut ultrawide, pemilik akan dapat mengambil selfie sudut lebar.

Bulan lalu, dilaporkan bahwa Huawei dapat mengadopsi desain kamera flip untuk P Smart Z 2020. P Smart Z yang diumumkan tahun ini memiliki kamera self-up pop-up sehingga beralih ke kamera flip untuk penggantinya masuk akal.

Jika P Smart Z 2020 diluncurkan tahun depan dengan kamera flip, itu tidak akan menjadi perangkat pertama Huawei yang mengadopsi desain. Rekor itu dipegang oleh Huawei Shot X 2015 yang juga dikenal sebagai Honor 7i.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp