Hobbi: Aplikasi Garapan Facebook yang Mirip Pinterest

Hobbi Aplikasi Garapan Facebook yang Mirip Pinterest

Facebook menambahkan aplikasi lain ke grup proyek eksperimentalnya dari Tim NPE, sebuah prakarsa yang diumumkannya tahun lalu yang berfokus pada dengan cepat mencoba ide-ide baru di sosial untuk melihat bagaimana reaksi pengguna. Minggu ini, tim merilis percobaan aplikasi keempat dengan peluncuran Hobbi, aplikasi berbagi foto dan video yang dirancang untuk mendokumentasikan proyek dan hobi pribadi Anda.

Meskipun Hobbi mengambil isyarat yang jelas dari Pinterest, itu bukan hanya pinboard ide inspirasional. Alih-alih, aplikasi ini dirancang untuk membantu para penghobi mengatur foto-foto proyek mereka sendiri ke dalam koleksi bertema, seperti berkebun, memasak, seni dan kerajinan, dekorasi, dan lainnya. Idenya adalah untuk melacak kemajuan yang Anda buat dari waktu ke waktu.

Tidak ada komponen jejaring sosial di aplikasi yang tidak dapat membuat gulungan sorot video yang dapat Anda bagikan secara eksternal dengan teman-teman setelah proyek Anda selesai. Dalam pengertian itu, Hobbi lebih seperti editor dan organisatoris daripada jejaring sosial baru apapun.

Ini juga merupakan aplikasi yang sangat sederhana dengan kontrol terbatas atau opsi pengeditan, dibandingkan dengan sesuatu seperti editor Stories Instagram yang lebih kuat, misalnya.

Akan tetapi, menarik bahwa peluncuran Hobbi mengikuti tidak lama setelah Tangi, aplikasi dari inkubator Area 120 Google juga berfokus pada kreativitas, hobi, dan konten DIY. Bisa dibilang Tangi adalah jenis aplikasi yang berbeda, karena dirancang di sekitar video bentuk pendek – mirip dengan TikTok yang dikuratori untuk DIY. Tetapi bagi kedua perusahaan untuk meluncurkan percobaan di ruang DIY memberi sinyal bahwa itu adalah area di mana ada potensi untuk masih mengukir ceruk, meskipun dominasi Pinterest sebagai rumah untuk hobi, proyek, dan minat.

Facebook sejauh ini telah meluncurkan beberapa aplikasi bermerek Tim NPE. Pada bulan November, ia meluncurkan aplikasi obrolan untuk mencari teman bernama Bump dan aplikasi musik sosial Aux. Namun, eksperimen pertamanya, editor meme bernama Whale, telah ditutup.

Facebook sejauh ini telah menolak untuk mengomentari rencananya untuk setiap aplikasi Tim NPE, menunjuk kembali ke pengumuman aslinya yang mengatakan ketersediaan akan tergantung pada aplikasi. Perusahaan juga mengatakan percobaan dalam banyak kasus akan berumur pendek, karena Tim NPE akan mematikan aplikasi yang tidak berguna bagi orang dan kemudian beralih untuk membuat yang lain.

Hobbi tersedia mulai Kamis, 13 Februari hanya di iOS. Anda dapat mengunduhnya di AS, tetapi juga tersedia di Columbia, Belgia, Spanyol, dan Ukraina.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp