Google Ubah Nama Hangouts Jadi Google Chat

Google Ubah Nama Hangouts Jadi Google Chat

Dorangadget.com Google telah secara resmi menghapus merek Hangouts dari penawaran perusahaan G Suite dengan rebranding Hangouts Chat sebagai Google Chat seperti konfirmasi perusahaan ke The Verge pada hari Kamis (9/4/2020). Perubahan nama mengikuti perubahan nama yang serupa, yang dikonfirmasi kemarin, dari aplikasi konferensi video pendamping Hangouts Meet menjadi Google Meet. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Modifikasi terbaru ini pertama kali ditunjukkan oleh dokumen dukungan G Suite yang diperbarui yang mencantumkan nama Google Chat bersama Google Meet. Tentu saja, versi Chat ini jangan dikacaukan dengan versi Chat lainnya, nama yang Google jelaskan memberikan protokol pesan Android berbasis RCS yang relatif baru.

Adapun merek Hangouts, itu akan terus hidup sebagai nama aplikasi obrolan konsumen yang Google pisahkan dari jaringan sosial shutdown Google+ kembali pada tahun 2013 sebagai penerus spiritual untuk Gchat. “Tidak akan ada perubahan pada versi Hangouts konsumen (klasik),” kata juru bicara Google kepada The Verge.

Sudah jalan yang panjang dan berliku untuk Hangouts selama hampir tujuh tahun terakhir. Produk ini tidak pernah mencapai tingkat budaya yang sama dengan Gchat. Strategi perpesanan Google yang sering berantakan dan salah arah juga berarti Hangouts selalu bersaing dengan hampir setengah lusin aplikasi obrolan dan pesan video lainnya yang bersikeras untuk mendorong Google keluar selama bertahun-tahun.

Baca: Rekomendasi Jam Tangan Lari Garmin Terbaik 2020

Untuk saat ini, Hangouts for G Suite adalah versi tempat kerja dari hanya aplikasi obrolan akan terus ada setelah Google menunda penghentiannya kembali pada bulan Agustus tahun lalu. Sebagai gantinya adalah Google Chat, yang dulu adalah Hangouts Chat, yang lebih merupakan pesaing Slack untuk produktivitas dan pengiriman pesan di tempat kerja yang lebih kuat daripada aplikasi perpesanan langsung satu-ke-satu seperti Gchat yang lama. Dan untuk semua orang, akun Gmail web Anda dan iOS atau perangkat Android masih dapat mengakses versi Hangouts asli dari konsumen untuk masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp