Google Pixel 4: Rumor Peluncuran hingga Spesifikasi

Google Pixel 4 Rumor Peluncuran hingga Spesifikasi

Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL dikabarkan akan hadir Oktober tahun ini. Semua hype Pixel 4 dimulai dengan kode nama perangkat berikut saat sedang dikembangkan. Seperti yang sering terjadi dengan hal-hal semacam ini, nama kode diungkapkan melalui proses komunikasi tentang mengatasi masalah pengembangan dengan perangkat lunak pada ponsel Google. Pengembang yang bekerja pada kebijakan SELinux Android merujuk pada dua perangkat Google yang belum pernah dilihat sebelumnya dengan nama sandi “Coral” dan “Needlefish” di samping seri ponsel Pixel, Pixel 2 dan Pixel 3.

Nama kode sesuai dengan riwayat perangkat Google menggunakan nama laut, dan ketika kemudian direferensikan silang ke versi terbaru dari aplikasi Google, nah mereka terhubung dengan jelas ke dua model telepon baru: Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Satu-satunya kunci yang dilemparkan dalam semua ini adalah bahwa dalam aplikasi Google, Pixel 4 ditautkan ke codename Coral sementara Pixel 4 XL ditautkan dengan “Flame”.

Pixel 3 dan Pixel 3 XL tahun lalu keduanya mengalami kebocoran sebelum peluncuran resmi mereka, tetapi flagships Google tahun 2019 tampaknya telah membawa semuanya ke tingkat yang sama sekali berbeda. Bocoran baru – atau rumor – tentang Pixel 4 tampaknya selalu muncul setiap hari, dan dengan tiga video baru yang muncul online baru-baru ini, hampir semua yang perlu diketahui tentang ponsel Google generasi berikutnya sekarang tampaknya sudah memiliki telah terungkap.

Ketiga video baru yang muncul pada dasarnya memamerkan Pixel 4 XL yang lebih besar secara penuh, bahkan lebih jauh lagi untuk memamerkan ketiga warna berbeda yang diharapkan handset datang dalam warna putih, hitam dan karang. Tidak ada video dalam bahasa Inggris tetapi, di antara mereka semua, tidak ada kejutan besar ketika Google akhirnya mengumumkan kisaran Pixel 4 bulan depan.

Video-video tersebut mengkonfirmasi desas-desus tentang Smooth Display 90Hz pada ponsel Pixel 4, dengan layar yang dapat secara dinamis beralih antara 60Hz dan 90Hz refresh rate, tergantung pada konten yang ditampilkan. Namun, pengguliran mode 90Hz yang lebih halus dapat mempengaruhi masa pakai baterai – seperti yang kita lihat pada OnePlus 7 Pro – dan sepertinya Anda akan dapat mematikan fitur Tampilan Halus untuk menghemat baterai.

Fitur baru lainnya yang, sejauh ini, Google telah hilangkan dari lini Pixel sebelumnya adalah aplikasi Recorder yang sudah diinstal sebelumnya. Apakah aplikasi akan dapat merekam audio eksternal (seperti memo suara) maupun audio internal (perekaman layar) masih belum jelas.

Aplikasi kamera ponsel juga ditampilkan, mengungkapkan antarmuka pengguna yang diperbarui, peningkatan ke mode Night Sight, serta sampel gambar yang diambil pada Pixel 4 XL. Aplikasi pra-instal lain yang disebut Pixel Themes menunjukkan mungkin ada beberapa tema yang dapat dipilih untuk menyesuaikan telepon, sementara sesuatu yang disebut Ambient EQ bisa menjadi sesuatu yang mewarnai warna layar berdasarkan kondisi lingkungan.

Aplikasi pendeteksian perangkat keras mengonfirmasi bahwa Pixel 4 XL menawarkan layar 6,23 inci dengan resolusi 3,040 x 1,440. Ada dua lensa kamera di bagian belakang – satu menampilkan sensor Sony IMX363 12.2MP dengan aperture f / 1.7, sementara yang lainnya adalah lensa telefoto yang menjadi tempat sensor Sony IMX481 16MP. Dalam hal spesifikasi lain, rumor sebelumnya tentang 6GB RAM dan penyimpanan on-board 128GB pun tampaknya benar.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp