Google Pixel 4 Dibekali Zoom 8x, RAM 6GB, dan Mode Gerak

Google Pixel 4 Dibekali Zoom 8x, RAM 6GB, dan Mode Gerak

Dorangadget.com Kamera termasuk fitur yang dipertimbangkan konsumen sebelum membeli sebuah smartphone. Ya, vendor-vendor saat ini berlomba-lomba untuk mengeluarkan smartphone dengan kamera yang unggul. Tren kamera lebih dari satu semakin marak. Pun termasuk dengan Google yang akan mengeluarkan Google Pixel 4.

Google Pixel 4 yang direncanakan tiba bulan depan dikabarkan akan menggunakan pengaturan kamera ganda di bagian belakang yang terdiri dari unit telefoto utama 12MP dan 16MP. Jika laporan terbaru dapat dipercaya, kita akan melihat Pixel 4 datang dengan fitur kamera baru yang disebut “Motion Mode” atau “Mode Gerak”.

“Mode Gerak” akan memungkinkan pengguna mengambil foto olahraga dan aksi dengan “subjek bergerak di latar depan dan latar belakang buram”. Fitur ini mirip dengan fitur yang didapatkan dari kamera DSLR kelas atas atau kamera mirrorless. Agaknya, Google menggunakan cukup banyak pembelajaran mesin dan alat AI untuk menghasilkan efek-efek itu, sama seperti cara pemotretan mode potret pada perangkat keras Pixel yang ada. Selain itu, Pixel 4 juga akan hadir dengan Night Sight yang membawa peningkatan kecepatan ke fitur yang sudah mengesankan.

Laporan lebih lanjut menyatakan bahwa Google akan sesumbar tentang kemampuan Pixel 4 untuk mengambil gambar langit berbintang (astrofotografi). Seluruh fitur-fitur yang disebutkan itu belum semuanya. Gambar yang dibagikan oleh pengguna di jejaring sosial Tiongkok Weibo mengungkapkan bahwa Pixel 4 akan menampilkan zoom 8x yang merupakan kombinasi zoom optik dan fitur Zoom Super Res Google.

Kemampuan zoom juga telah dimiliki oleh smartphone Huawei P30 Pro―yang dilengkapi pengaturan lensa gaya periskop yang disesuaikan―hanya dapat mencapai 5x optical zoom.

Gambar lain menegaskan bahwa Pixel 4 akan dibekali dengan RAM 6GB. Sementara, Pixel saat ini maksimal memiliki RAM 4GB dan ada baiknya melihat Google akhirnya membuat lompatan ke 6GB RAM. Kita dapat menantikan Google akan merilis versi RAM 8GB atau tidak.

Google sebelumnya telah merilis Pixel 3 pada November 2018. Smartphone ini didukung kamera utama 12.2MP dan kamera selfie 8MP. Untuk memori internalnya, Pixel 3 memiliki dua versi, yakni 64GB dengan 4GB RAM dan 128GB dengan 4GB RAM. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp