Google Berencana Luncurkan Pixelbook Terbaru

Google Berencana Luncurkan Pixelbook Terbaru

Google berencana untuk meluncurkan Pixelbook baru di showcase perangkat keras “Made by Google” bulan depan menurut beberapa sumber yang mengetahui rencana tersebut. Namun, sebutannya bukan “Pixelbook 2”, melainkan Pixelbook kata sumber kepada 9to5google. Pixelbook Go menjadi tindak lanjut dari Pixelbook pertama sambil juga condong ke arah pengambilan Chromebook yang lebih tradisional.

Selama sesi yang berfokus pada Perangkat Keras Google di Google Cloud Next 2019 awal tahun ini, setelah melihat sekilas Pixelbook dan Pixel Slate, slide presentasi mengisyaratkan yang akan terjadi. “Sekarang, tujuan kami adalah memberdayakan tenaga kerja modern Anda yang gesit untuk menjadi produktif saat bepergian,” bunyi slide yang menandakan laptop Google masa depan.

Pixelbook Go adalah laptop yang dimaksud, meskipun jelas dibangun untuk lebih dari sekadar “tenaga kerja modern” – yang hanya Google yang berbicara kepada perusahaan dalam sesi sebagai Cloud Next.

Sumber menunjukkan bahwa laptop ini sengaja dibuat untuk portabilitas. Pixelbook akan lebih tenang dibandingkan dengan Pixelbook dan laptop lain di pasaran, dan satu sumber mengatakan bagian bawah laptop memiliki “sentuhan sentuhan” untuk membuatnya lebih mudah dipegang. Juga ringan atau lebih ringan dari Pixelbook pertama, berkat “paduan magnesium” (Banyak perangkat Surface milik Microsoft juga memiliki body magnesium alloy.)

Adapun spesifikasinya, pertama adalah tampilan. Semua model Pixelbook akan memiliki rasio aspek 16: 9 layar sentuh 13,3 inci dan itu akan menjadi Full HD atau 4K tergantung pada model yang Anda pilih. Hanya model kelas atas yang menampilkan layar 4K, yang ditunjukkan oleh sumber akan mendapatkan branding “Tampilan Molekul” yang sama dengan Pixel Slate.

Ini akan menjadikannya Chromebook kedua yang menampilkan opsi tampilan 4K, mengikuti Lenovo Yoga Chromebook C630. Mirip dengan Pixelbook dan Pixel Slate yang datang sebelumnya, Pixelbook akan tersedia dalam berbagai tingkatan, melintasi rentang harga yang luas, dipisahkan oleh kekuatan pemrosesan, RAM, dan dalam hal ini, tipe tampilan. Pixelbook terbaru ini akan datang dalam konfigurasi Intel Core m3, i5, dan i7 dengan 8GB atau 16GB RAM dan 64GB, 128GB, atau 256GB penyimpanan.

Satu sumber memberi tahu bahwa Pixelbook ini memiliki “speaker yang jauh lebih kuat daripada Pixelbook” ada dua, keduanya front-firing. Ada juga dua mic di bagian depan (seperti Pixel Slate), dan kamera 2MP yang menghadap ke depan yang dapat menangkap 1080p pada 60fps. Ada juga banyak internal lainnya yang sama yang dimiliki Pixel Slate: chip Titan C di dalam dan WiFi serta Bluetooth yang sama.

Bagi mereka yang penasaran dengan I / O, Go pada dasarnya menawarkan port dan jack yang sama dengan Pixelbook asli. Pixelbook memiliki dua port USB-C (satu di setiap sisi, masing-masing dengan LED yang menyertainya), dan jack headphone 3,5mm. Sumber kami mengatakan mereka telah melihat dua warna: “Just Black” seperti yang Anda lihat di atas, dan model seperti “Tidak Pink”.

Sayangnya, mengenai harga belum ada kepastian, tetapi harapannya sesuai dengan model Pixelbook dan Pixel Slate yang memiliki spesifikasi yang sama yang akan berarti sekitar $ 799 (Rp 11 jutaan) dan lebih tinggi.

Pixelbook ini bukan satu-satunya perangkat yang Google akan umumkan pada acara 15 Oktober di New York City bulan depan. Harapannya juga perusahaan memamerkan Pixel 4 dan Pixel 4 XL, generasi ke-2 dari speaker cerdas Nest Mini, Nest Wifi baru, dan banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp