Google Batalkan I/O Developer Conference karena COVID-19

Google Batalkan IO Developer Conference karena COVID-19

Google pada Selasa (3/3/2020) mengumumkan pembatalan konferensi pengembang I/O yang akan berlangsung pada 12 Mei hingga 14 Mei di Shoreline Amphitheatre di Mountain View, California karena wabah COVID-19 yang sedang melanda Amerika Serikat.

Dalam email yang dikirim ke peserta I/O Google, Google mengatakan bahwa mereka membatalkan acara I/O fisik tetapi akan mencari cara lain untuk terhubung dengan komunitas pengembang. Pengembalian uang untuk I/O akan diberikan pada 13 Maret.

Karena kekhawatiran seputar virus Corona (COVID-19) dan sesuai dengan panduan kesehatan dari CDC, WHO, dan otoritas kesehatan lainnya, kami telah memutuskan untuk membatalkan acara Google I / O fisik di Amphitheatre Shoreline.

Semua tamu yang telah membeli tiket ke I/O 2020 akan menerima pengembalian dana penuh pada 13 Maret 2020. Jika Anda belum melihat kredit pada pernyataan Anda saat itu, silakan hubungi [email protected] Para tamu yang telah mendaftar untuk I/O 2020 tidak perlu memasukkan gambar tahun depan dan secara otomatis akan diberikan opsi untuk membeli tiket I/O 2021.

Google adalah perusahaan teknologi besar kedua yang membatalkan acara pengembang, mengikuti keputusan Facebook untuk membatalkan F8 minggu lalu. Seperti halnya acara F8 Facebook, konferensi I/O Google memiliki skala yang serupa dengan WWDC, menarik sekitar 5.000 pengembang dari seluruh dunia.

I/O akan digelar di Mountain View, California, tetapi konferensi F8 yang dibatalkan akan diadakan di McEnery Convention Center di San Jose, California, tempat yang sama yang digunakan Apple untuk WWDC.

Apple belum mengumumkan tanggal untuk WWDC 2020, tetapi berdasarkan gelaran sebelumnya, 8 Juni hingga 12 Juni adalah kemungkinan tanggal yang ditargetkan Apple. Jika tanggal tersebut akurat, WWDC menjadi acara yang digelar sebulan setelah F8 dan sekitar tiga minggu setelah I/O.

Apple mungkin masih memiliki waktu sebelum memutuskan apakah akan membatalkan WWDC tahun ini karena masalah coronavirus, tetapi dengan Facebook dan Google keduanya membatalkan acara Mei, itu tidak terlihat baik.

COVID-19 telah menyebabkan pembatalan beberapa peristiwa besar yang meliputi Mobile World Congress dan Game Developers Conference. COVID-19 telah menginfeksi lebih dari 90.000 orang dan lebih dari 3.000 telah meninggal, terutama di China.

COVID-19 saat ini menyebar di Amerika Serikat, dan di San Francisco Bay Area, lokasi I/O, F8, dan WWDC berlangsung. Telah ada sembilan kasus virus korona yang dikonfirmasi, termasuk beberapa orang yang tertular dari transmisi komunitas dengan tidak ada perjalanan yang diketahui dan tidak ada kontak yang diketahui dengan orang yang terinfeksi.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp