Fitbit Mulai Luncurkan Pelacakan Oksigen Darah dengan Sensor SpO2

Fitbit telah meluncurkan smartwatch terbaik pertama tepat pada tahun 2017. Ionic, bersama dengan sebagian besar produk wearable baru-baru ini, menampilkan sensor SpO2 aktif yang dapat digunakan untuk pelacakan oksigen darah. Lebih banyak pengguna sekarang memperhatikan bahwa “Estimated Oxygen Variation” sedang diluncurkan.

SpO2 (atau saturasi oksigen perifer) adalah ukuran seberapa banyak oksigen dalam darah Anda. Diwakili sebagai persentase, 95% -100% dianggap normal, sementara apa pun di bawah ini rendah dan dapat menyebabkan masalah kesehatan serius yang memerlukan perhatian segera.

Bagi mereka yang mengaktifkannya di aplikasi Fitbit, grafik “Estimated Oxygen Variation” dapat ditemukan di bawah data tidur. Saat ini tidak ada persentase dengan aplikasi, hanya memetakan variasi kecil dan besar selama istirahat malam. Deskripsi mencatat:

Saturasi oksigen darah biasanya berfluktuasi, tetapi variasi besar dapat dikaitkan dengan masalah pernapasan. Variasi oksigen yang diperkirakan mendekati perubahan saturasi oksigen darah Anda.

Menurut dukungan smartwatch terbaik Fitbit pada pertengahan Desember, “data berasal dari kombinasi sensor merah dan inframerah di bagian belakang perangkat Anda, yang merupakan bagian dari sensor SpO2”. Data ini secara resmi “diluncurkan ke sejumlah kecil pengguna dan kami berharap dapat memberikan lebih banyak berita tentang Estimated Oxygen Variation segera”.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp