Facebook Tambahkan ‘Mode Diam’ untuk Matikan Notifikasi

Facebook Tambahkan ‘Mode Diam’ untuk Matikan Notifikasi

Dorangadget.com Facebook baru-baru ini meluncurkan fitur baru yang disebut “Mode Diam”. Mode ini memungkinkan pengguna meminimalkan gangguan dengan mematikan notifikasi yang muncul di aplikasi untuk jangka waktu yang ditentukan sendiri.

Perusahaan mengumumkan pembaruan bagi pengguna untuk menetapkan batas-batas tentang cara menghabiskan waktu di Facebook. Perusahaan pimpinan Mark Zuckerberg ini bermaksud menyesuaikan waktu pengguna yang kini lebih banyak beraktivitas di rumah selama pandemi COVID-19.

“Karena kita semua menyesuaikan diri dengan rutinitas baru dan tinggal di rumah, menetapkan batasan untuk bagaimana Anda menghabiskan waktu online Anda dapat membantu. Baik itu untuk membantu Anda fokus pada keluarga dan teman-teman Anda, tidur tanpa gangguan atau mengatur bagaimana Anda menghabiskan waktu di rumah. Kami memiliki alat yang dapat membantu Anda menemukan keseimbangan yang tepat untuk bagaimana Anda menggunakan Facebook,” tulis perusahaan dalam posting blog informasi COVID-19 yang sedang berlangsung.

Menurut Facebook, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan Mode Diam sesuai kebutuhan atau Anda dapat menjadwalkannya agar berjalan secara otomatis pada waktu yang ditentukan. Misalnya, jika Anda bekerja dari rumah dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore, Anda dapat mengatur Mode Diam untuk berjalan secara otomatis selama hari kerja Anda untuk mengurangi godaan Anda untuk membuang waktu di aplikasi.

Jika Anda mencoba meluncurkan Facebook selama Mode Diam, aplikasi akan mengingatkan Anda bahwa Anda telah menyisihkan waktu ini dengan tujuan membatasi waktu Anda di aplikasi, perusahaan menjelaskan.

Kontrol untuk Mode Diam akan ditemukan di bagian baru di Facebook tempat Anda dapat melihat data lain tentang waktu yang Anda habiskan di platform Facebook. Di sini, Anda dapat menelusuri grafik yang menunjukkan waktu yang Anda habiskan di Facebook setiap hari, perbandingan penggunaan siang hari dan malam hari, dan grafik lain yang memungkinkan Anda melihat berapa kali Anda membuka aplikasi Facebook. setiap hari.

Facebook memperkenalkan grafik “waktu yang dihabiskan” pertama pada tahun 2018, tetapi penampilan mereka telah berubah agar lebih cocok dengan gaya bagian “Waktu Anda di Facebook” yang baru ini, yang diluncurkan hari ini. Facebook sekarang juga telah menambahkan lebih banyak analisis, termasuk tren baru dari minggu ke minggu, biaya hari, dan grafik yang menampilkan jumlah kunjungan.

Selain itu, bagian ini akan menyertakan opsi untuk mengaktifkan laporan mingguan yang akan memberi tahu Anda bagaimana Anda mengatur waktu Anda. Itu juga akan menautkan ke Log Aktivitas dari interaksi Anda sendiri di Facebook, termasuk reaksi, komentar, dan posting Anda. Itu akan menghubungkan ke fitur lain yang sebelumnya terkubur di Pengaturan, termasuk Preferensi Umpan Berita dan Pengaturan Pemberitahuan Anda. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp