Facebook Pay: Sistem Pembayaran Baru untuk WhatsApp, Instagram, dan Facebook

Facebook Pay Sistem Pembayaran Baru untuk WhatsApp, Instagram, dan Facebook

Facebook meluncurkan sistem pembayaran baru Selasa (12/11), yang dinamai Facebook Pay. Ini akan tersedia di Facebook, Messenger, Instagram, dan WhatsApp dan dirancang untuk memfasilitasi pembayaran. Anda dapat menggunakan Facebook, mengirim uang ke teman, berbelanja barang, atau bahkan menyumbang untuk penggalangan dana. Layanan ini akan dipisahkan dari dompet Calibra baru dan jaringan Libra, dan “dibangun di atas infrastruktur keuangan dan kemitraan yang ada,” menurut perusahaan.

Facebook Pay

Facebook berencana untuk mulai meluncurkan Facebook Pay di Messenger dan Facebook di AS minggu ini. Ini akan tersedia untuk pengumpulan dana, pembayaran orang-ke-orang, tiket acara, pembelian dalam game, dan beberapa pembelian dari situs Facebook. “Seiring waktu, kami berencana untuk membawa Facebook,” jelas Deborah Liu, Wakil Presiden Pasar dan Perdagangan.

Facebook Pay akan tersedia di bagian pengaturan aplikasi Facebook atau Messenger, dan itu akan mendukung sebagian besar kartu debit dan kredit serta PayPal. Facebook menggunakan Stripe, PayPal, dan lainnya untuk memproses pembayaran ini.

Facebook tidak mengungkapkan kapan tepatnya sistem pembayaran ini akan tersedia di semua aplikasinya, atau kapan akan diluncurkan secara internasional. Facebook Pay keluar setelah sejumlah besar perusahaan pembayaran keluar dari proyek Libra Facebook. Paypal, yang mendukung The Libra Association, organisasi nirlaba yang mengawasi penciptaan cryptocurrency dan peluncurannya.

Setiap pemroses pembayaran utama AS kini telah keluar dari asosiasi tersebut, dan tugas yang menakutkan adalah meyakinkan pemerintah bahwa Libra adalah sebuah pilihan, tepat ketika kepercayaan terhadap Facebook berada pada titik terendah sepanjang masa. Tapi itu tidak berhenti hari ini.

“Facebook Pay lebih nyaman, dapat diakses, dan aman untuk orang-orang di aplikasi kami,” kata Liu. “Kami akan terus mengembangkan situs web kami.”

 

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp