Facebook Kenalkan Fitur Live Streaming Terbaru

Facebook Kenalkan Fitur Live Streaming Terbaru

Dorangadget.com Facebook sedang mengerjakan fitur-fitur baru yang memudahkan orang untuk mengakses live streaming atau streaming langsung. Bahkan, jika mereka tidak memiliki akun Facebook. Jejaring sosial ini mencoba memenuhi peningkatan permintaan untuk live video.

Perusahaan akan mulai mengizinkan pengguna non-Facebook untuk menonton streaming langsung dari perangkat seluler, sesuatu yang sebelumnya hanya tersedia di desktop. Fitur ini sudah tersedia untuk pengguna Android dan akan diluncurkan ke iOS “dalam beberapa minggu mendatang”.

Facebook juga menambahkan opsi baru yang akan memungkinkan streaming langsung ke yang tanpa smartphone atau akses ke data seluler yang andal. Disebut “Public Switch Telephone Network,” itu akan memungkinkan orang untuk mendengarkan siaran langsung melalui nomor bebas pulsa, mirip dengan menelepon ke panggilan konferensi. Demikian pula, Facebook Live mendapatkan mode “audio saja” baru sehingga pemirsa dapat mendengarkan tanpa menonton video yang menyertainya.

Fitur-fitur baru juga dapat membantu Facebook menangani lonjakan permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk layanannya setelah pandemi coronavirus. Perusahaan itu mengatakan sedang berjuang untuk mengikuti lalu lintas, karena semakin banyak pengguna beralih ke aplikasi pengiriman pesan untuk tetap berhubungan dengan orang-orang terkasih.

Panggilan video dan streaming langsung adalah sumber daya yang intensif bagi perusahaan, yang telah dipaksa untuk menurunkan kualitas video di Eropa. Jadi, jika lebih banyak pengguna memanfaatkan fitur seperti audio saja atau menelepon langsung ke streaming, itu juga dapat membantu Facebook menghemat sumber daya. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp