Facebook Akuisisi Pengembang Studio Beat Saber

Facebook Akuisisi Pengembang Studio Beat Saber

Dorangadget.com Facebook mengakuisisi Beat Games, pengembang irama permainan realitas virtual populer Beat Saber. TechCrunch melaporkan bahwa Beat Games akan tetap beroperasi secara independen, tetapi akan menjadi bagian dari Oculus Studios, grup permainan VR Facebook. Dalam sebuah posting blog, Direktur Konten Oculus Mike Verdu mengatakan permainan akan terus dirilis di semua platform dan studio tidak akan memprioritaskan headset Oculus untuk pembaruan atau konten baru seperti paket musik.

Pada dasarnya, Oculus menggambarkan pembelian ini sebagai cara untuk menawarkan Beat Games – sebuah studio kecil yang sebelumnya dikenal sebagai Magnetisme Hiperbolik – lebih banyak sumber daya pengembangan. Sebelum diakuisisi, Beat Saber sudah mulai memperluas katalog lagu aslinya yang kecil dengan paket musik baru, termasuk lagu dari Imagine Dragons and Panic! Di The Disco. Perusahaan juga mengirimkan mode permainan 360 derajat baru pada bulan Desember.

Beat Saber semacam persilangan antara Dance Dance Revolution dan duel lightsaber, dirilis pada tahun 2018 telah menjadi judul pelarian yang langka di sebagian besar bidang khusus permainan VR. Sederhana, ringan, dan mudah diambil, tetapi sulit dikuasai. Saat ini juga tersedia di semua platform VR canggih kelas atas, termasuk Oculus Rift dan Quest.

Permainan ini juga mendapat manfaat dari adegan mod yang berkembang, banyak di antaranya melibatkan musik bajakan, sesuatu yang para pengembang telah coba untuk mencegahnya tanpa menekan komunitas secara keseluruhan. Posting Oculus menyertakan catatan tentang modding:

Kami memahami dan menghargai nilai yang dibawa modding kepada Beat Saber ketika dilakukan secara legal dan sesuai dengan kebijakan kami. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menjaga nilai yang dibawa mod ke basis pemain Beat Saber. Sebagai pengingat, pembaruan kebijakan terbaru kami memberikan kejelasan lebih lanjut tentang bagaimana mode pengembang dimaksudkan untuk digunakan, seperti membantu pengembang membangun aplikasi mereka atau bagi penggemar untuk mengeksplorasi konsep-konsep baru. Ini tidak dimaksudkan untuk terlibat dalam pembajakan atau modding ilegal, termasuk mod yang melanggar hak IP pihak ketiga atau mengandung kode berbahaya.

Oculus telah mendanai banyak konten eksklusif Rift dan Quest, tetapi akuisisi game lintas platform ini bukan bagian dari strategi biasanya. Itu adalah sesuatu yang dilakukan perusahaan besar lainnya. Google, yang secara efektif tidak memiliki cabang perangkat keras VR, memperoleh perangkat lunak pengecatan Tilt Brush dan studio di belakang Job Simulator dan Vacation Simulator, Owlchemy Labs.

Oculus juga tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan lebih banyak studio. “Kami sedang mengeksplorasi banyak cara untuk mempercepat VR, dan kami pikir tahun depan akan menjadi yang luar biasa dari peluncuran dan pengumuman game VR,” kata posting tersebut. “Kami sangat senang memiliki Beat Games bergabung dengan tim kami. Ini baru permulaan”. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan