EKG Samsung Galaxy Watch Active 2 Masih dalam Proses

EKG Samsung Galaxy Watch Active 2 Masih dalam Proses

Dorangadget.com Samsung Galaxy Watch Active 2 telah diluncurkan pada Agustus 2019, hanya beberapa bulan setelah versi pertama. Memang, kemajuan teknologi semakin cepat dan produsen wearable harus bekerja lembur untuk tetap kompetitif. Tetapi, meluncurkan dua generasi smartwatch berikutnya dalam kurun waktu enam bulan agak konyol. Pelanggan perangkat generasi pertama tentu tidak terlalu senang.

Versi baru menunjukkan peningkatan di sejumlah bidang. Tidak, bezel merek dagang tidak memberikan pengembalian. Namun kini Anda dapat menavigasi arloji berkat solusi yang lebih licin, perbatasan hitam yang mengelilingi fungsi layar sebagai strip sensitif sentuhan

Berbeda dengan arloji generasi pertama yang datang hanya dalam satu ukuran, generasi kedua datang dalam iterasi ukuran yang berbeda. Pilihan berdiameter 40mm yang lebih kecil memiliki layar S-AMOLED 1,2 inci dengan resolusi 360 x 360 piksel dan Gorilla Glass DX+. Versi 44mm yang lebih besar hadir dengan layar 1,4 inci.

Bocoran desain yang tersisa termasuk putaran home atau tombol power dengan lingkaran merah di sekitarnya, bukan yang persegi panjang. Bagian belakang arloji juga telah menerima perombakan, dan memiliki lingkaran di sekitar sensor detak jantung.

Ada varian LTE dan versi Bluetooth standar. Yang pertama memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan tanpa ponsel cerdas. Yang satu ini juga dilengkapi dengan baterai 340mAH yang lebih besar dibandingkan 237 mAh dari versi Bluetooth saja. Keduanya perlu dibebankan cukup banyak setiap hari.

Jam tangan ini mengambil semua kecerdasan pelacakan kebugaran dari pendahulunya sehingga hadir dengan accelerometer, barometer, sensor gyro, sensor SDM, dan sensor cahaya. Sensor detak jantung telah ditingkatkan. Sekarang fitur delapan fotodioda di sisi belakang memungkinkan untuk presisi yang lebih baik dan peringatan denyut jantung rendah / tinggi.

Akhirnya, arloji ini juga memiliki sensor untuk mengambil bacaan elektrokardiogram (EKG). Pada saat peluncuran, Samsung mengatakan fungsionalitas “akan diaktifkan di beberapa titik di masa depan”.

Elektrokardiogram mengukur aktivitas listrik jantung Anda, menandai ritme jantung Anda pada garis di layar. Ini digunakan untuk menilai apakah ticker Anda berfungsi normal atau ada beberapa kelainan.

Tidak perlu dikatakan, itu sedikit lebih rumit menyempurnakan teknologi EKG bahwa sensor detak jantung standar. FDA (dan badan pengawas di negara lain) perlu menyetujui fungsionalitas saat melintasi batas ke ranah perangkat medis.

Tampaknya 7 bulan setelah jam tangan diluncurkan, Samsung masih mengerjakan ini (melalui TizenHelp).

EKG Samsung Watch Active 2
EKG Samsung Watch Active 2

Samsung Galaxy Watch Active generasi pertama adalah perangkat cantik yang melakukan pekerjaan dengan baik dalam melacak kebugaran, sementara juga menyediakan beberapa fungsi jam tangan pintar. Generasi kedua adalah pesaing yang bahkan lebih berharga dari Apple Watch. Perubahannya sedikit, tetapi mereka menjadi lebih baik.

Berita buruknya adalah jika Anda membeli arloji untuk fungsi EKG-nya, Anda harus terus menunggu. Kabar baiknya adalah Samsung sedang mengerjakannya sehingga akan mendarat di beberapa titik yang diharapkan dalam waktu dekat. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp