Cara Menggunakan Apple Health yang Harus Pengguna Ketahui

Apple Watch Cara Menggunakan Apple Health yang Harus Pengguna Ketahui

Apple terus memperbarui aplikasi Health sejak pertama kali debutnya kembali pada tahun 2014. Sekarang aplikasi tersebut mengumpulkan lebih banyak data, bekerja dengan lebih banyak sumber data, dan bahkan bermain baik dengan Apple Watch.

Pikirkan aplikasi ini sebagai pusat kesehatan Anda dan tempat lengkap untuk melihat catatan kesehatan. Semua data Anda berkumpul di satu tempat, menggambar dari ponsel Anda, arloji Anda, pelacak kebugaran Anda, pelacak tidur Anda dan aplikasi kebugaran Anda. Idenya adalah untuk mengumpulkan semua informasi ini dan menawarkan Anda snapshot cepat dari apa yang telah Anda lakukan sehingga Anda tidak perlu membuka banyak aplikasi yang berbeda.

Anda bahkan tidak perlu perangkat yang dapat dipakai untuk menggunakannya, karena itu akan menyedot data dari sensor gerak dan GPS onboard iPhone Anda. Dari sini, Anda akan dapat melihat berapa mil Anda berjalan, lantai yang Anda panjat, langkah-langkah yang Anda hitung, dan kalori yang Anda bakar.

HealthKit, API Apple, memungkinkan aplikasi pihak ketiga seperti Garmin Connect, Nike + Run Club, MyFitnessPal, Strava dan bahkan Pokemon Go untuk berkontribusi semua jenis metrik ke Apple Health. Ini bisa berupa informasi gizi, informasi aktivitas, suhu tubuh, tekanan darah, glukosa, dan banyak lagi.

Dan meskipun sekarang jauh lebih mudah digunakan, masih banyak yang harus disaring. Jadi, untuk membantu Anda, inilah susunan panduan untuk membantu Anda memaksimalkan aplikasi Apple Health. Di bawah ini, terdapat cara menggunakan Health jika Anda memakai Apple Watch.

Apple Health: Cara melihat data Anda

Dasbor utama untuk Apple Health disebut Health Data dan memecah kesehatan Anda menjadi empat bidang utama: Activity, Mindfullness, Nutrition, dan Sleep. Manfaatnya di sini adalah memungkinkan Anda fokus langsung ke area yang paling Anda minati, jadi di bawah ini kami akan memecah apa yang dapat Anda harapkan begitu Anda melakukannya.

Setiap kategori juga memiliki sedikit video yang menjelaskan tentang apa itu dan mengapa Anda harus peduli. Ini adalah video pendek yang mungkin tidak akan Anda tonton lebih dari satu kali, tetapi video tersebut dibuat dengan baik dan menawarkan pekerjaan yang baik untuk mencoba menarik minat Anda.

Dan sementara bidang utama adalah empat fitur, mereka bukan satu-satunya bidang data yang dapat Anda lihat. Di bawah grup-grup ini pada halaman pendaratan adalah beberapa data sekunder, yang meliputi pengukuran tubuh Anda, tanda-tanda vital, catatan kesehatan, kesehatan reproduksi, tanda-tanda vital dan sesuatu yang disebut Results.

Activity

Bagian Activity dalam Health mungkin merupakan data yang paling kaya dari keempatnya. Di dalamnya, Anda akan menemukan dua bagian kecil. Satu di bagian atas merinci kegiatan Anda seharian (berapa banyak tangga yang Anda naiki, langkah yang diambil – hal semacam itu) dan yang lain, di bawah semua itu, memberi Anda snapshot dari seluruh tahun kalender Anda.

Anda akan mendapatkan tile yang menembak langsung ke aplikasi Activity, jika Anda telah melacak hal-hal dari Apple Watch, tetapi sisa data tahunan Anda akan dibulatkan menjadi energi aktif, menit latihan, energi istirahat, jam berdiri, jarak kursi roda, dan menit latihan. Ada juga lebih banyak ceruk metrik, seperti jarak bersepeda, jarak berenang, pukulan renang, jarak olahraga salju menurun, NikeFuel dan dorongan. Bahkan data Vo2 Max dapat ditarik dari Apple Watch Anda dan jam tangan pintar lainnya, seperti yang dari Garmin.

Jika angka mentah yang Anda dapatkan di tile tidak cukup untuk Anda, mengetuk masing-masing akan memberi Anda grafik yang menunjukkan dengan tepat ketika Anda merekam data (atau Anda dapat mengetuk Tampilkan Semua Data untuk melihat ini dalam formulir daftar) ). Perangkat mana yang membantu menarik data ini juga tersedia untuk dilihat, serta opsi untuk beralih unit pengukuran.

Jika Anda aktif, dan Anda memiliki banyak perangkat periferal yang diizinkan untuk digunakan oleh Apple Health, ini kemungkinan besar adalah tempat Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda di aplikasi. Ini sangat mudah, dan cara yang bagus untuk melihat tren dalam jangka waktu pendek dan panjang.

Sleep

Apple Watch belum menyertakan fitur pelacakan tidur (meskipun Apple masih bisa mengujinya untuk rilis 2020), jadi, sampai saat itu, Anda harus menemukan cara alternatif untuk menggunakan Apple Health untuk melacak tidur Anda.

Cara paling sederhana adalah melalui iPhone Anda, dan itu sebenarnya menawarkan dukungan bawaan untuk ini. Dalam aplikasi Jam ponsel Anda adalah fitur yang disebut Bedtime. Anda mengatur waktu tidur Anda dan kemudian telepon akan mengirimi Anda pemberitahuan kapan waktunya untuk tidur. Anda juga mengatur waktu bangun, dan telepon Anda akan membangunkan Anda. Jika Anda mengangkat telepon, itu akan masuk sebagai waktu bangun.

Ini adalah hal yang sangat mendasar, tetapi, sebagai alternatif, Anda dapat memakai pelacak kebugaran yang kompatibel dengan Apple Health, seperti Huawei Band 3 Pro, untuk mendapatkan metrik tidur yang lebih dalam ke dalam Apple Health. Jika Anda ingin mendapatkan sedikit lebih rinci, ada juga perangkat seperti Sleepscore Max dan pelacak tidur lainnya.

Ada juga sejumlah aplikasi iPhone yang baik yang dapat melacak tidur Anda, termasuk Sleep Cycle, yang mengandalkan menempatkan iPhone Anda di bawah bantal di malam hari, atau Sleep Cycle Alarm Clock, yang mendengarkan dengkuran Anda untuk menganalisis tidur Anda. Semua data ini dimasukkan langsung ke tab Kesehatan dan ke tab Data Hari Ini dan Kesehatan.

Perlu dicatat bahwa meskipun aplikasi pelacakan tidur mungkin lebih terjangkau dan lebih mudah digunakan, kami sarankan untuk menggunakan perangkat pelacakan tidur yang lebih lengkap.

Nutrition

Jika Anda telah melacak makanan Anda, Anda akan mendapatkan rincian diet Anda melalui Nutrisi, dan Anda akan dapat melihat berapa banyak kalsium, karbohidrat, gula, serat, zat besi dan banyak lagi yang Anda makan.

Anda kemudian dapat memilih kategori tunggal, seperti kalsium, dan melihat berapa banyak yang Anda makan pada hari itu, bulan dan tahun itu. Apple juga memanfaatkan App Store untuk secara konstan merekomendasikan aplikasi yang dapat membantu Anda. Di halaman kalsium, misalnya, akan ada rekomendasi untuk aplikasi yang bagus, yah, melacak kalsium.

Mengawasi semua yang kita makan menggunakan aplikasi seluler bisa sangat menyebalkan, dan secara manual menambahkan metrik seperti asupan natrium menggunakan bagian Nutrisi di Apple Health bahkan lebih tidak menarik. Namun, jika Anda menggunakan aplikasi seperti Weight Watchers untuk merekam makanan atau Kopi UP untuk mengukur asupan kafein Anda, aplikasi ini juga dapat mengirim data kembali ke Apple Health, jika ditambahkan sebagai sumber.

Makanan yang Anda tambahkan akan menyinkronkan informasi gizi, seperti protein, lemak, karbohidrat dan natrium, serta kategori yang kurang disebutkan, seperti kalium, magnesium, semua vitamin penting dan, erm, tembaga.

Mindfulness

Dibandingkan dengan tiga bagian lain di atas, rumah Apple Health untuk Mindfulness jauh lebih sedikit, dalam hal dukungan asli. Satu-satunya tile yang tersedia adalah untuk mereka yang melacak melalui Apple Watch, dengan Mindful Minutes dilacak dengan cara yang sama seperti Anda akan melihat melalui Activity dan Sleep.

Namun, meskipun tidak ada data yang diambil melalui ponsel Anda atau perangkat yang dapat dikenakan lainnya (sekali lagi, seperti di bagian Apple Health lainnya), ada sejumlah aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda unduh untuk membantu membangun data perhatian Anda.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp