Belum Rilis, Intip Desain dan Keunggulan Prosesor Mi Watch

Belum Rilis, Intip Desain dan Keunggulan Prosesor Mi Watch

Xiaomi segera merilis smartwatch pertamanya. Selain itu, perusahaan juga siap mengeluarkan Mi CC9 Pro atau Mi Note 10 dan seri Mi TV 5 pada 5 November mendatang di Cina. Smartwatch yang disebut Mi Watch ini memiliki desain yang tampak mirip dengan Apple Watch seperti yang terlihat dari fotoo ataupun video teaser-nya.

Belum lama ini, sebuah gambar lain dari Mi Watch juga muncul di media sosial. Foto ini menunjukkan desain smartwatch Xiaomi dari dekat. Li Xiaoshuang, Manajer Umum Departemen Xiaomi TV terlihat memamerkan Mi Watch yang terpasang di pergelangan tangannya.

Gambar yang diungkap itu menunjukkan desain jam berbentuk persegi dengan sudut melengkung. Strapnya berwarna hitam. Latar belakang layar berwarna gelap yang menandakan MIUI untuk smartwatch Xiaomi akan mendukung mode gelap bawaan. Ya, mode gelap ini juga baru dirilis MIUI untuk smartphone Xiaomi.

MI Watch

Berbicara jika MIUI untuk Watch, ada spekulasi kulit akan menjadi eksklusif untuk Xiaomi Watch di Cina, sementara Xiaomi akan memilih untuk pengalaman WearOS yang lebih tradisional dengan dukungan Google di Barat.

Selain Blackstrap, kebocoran sebelumnya mengungkapkan bahwa Xiaomi akan menghadirkan Watch dengan warna abu-abu, putih, dan biru tua. Tali atau strap-nya disebut terbuat dari karet fluoro yang memiliki sifat anti-alergi dan juga anti-keringat. Itu juga dilengkapi dengan mekanisme rilis cepat.

Sementara itu, Mi Watch akan ditenagai prosesor unggulan Qualcomm, Snapdragon Wear 3100. Menurut Xiaomi, ini adalah jam tangan pertama dengan prosesor unggulan jam tangan Qualcomm. Kini, Qualcomm telah merinci penawaran dari chip ini.

Agar pengalaman lebih lancar, platform Snapdragon Wear 3100 menggunakan arsitektur quad-core Cortex A7. Chip ini memiliki 1.2GHz dan kinerja yang kuat membawa respons interaktif yang lebih halus ke smartwatch. Baik itu beralih di antara berbagai fungsi arloji, atau menjalankan aplikasi pihak ketiga, chip dapat berjalan dengan lancar dan memulai fungsi yang sesuai.

Salah satu fitur utama dari platform Snapdragon Wear 3100 adalah penambahan coprocessor baru Qualcomm® QCC1110. Chip ini dengan DSP efisiensi tinggi dan kinerja daya ultra rendah bekerja bersama untuk memberikan daya tahan yang lebih lama.

Selain itu, Qualcomm QCC1110 dioptimalkan untuk operasi berdaya rendah ultra. Ini juga membuatnya menjadi dukungan yang kuat untuk prosesor utama. Selain itu, ini mengintegrasikan mesin pembelajaran yang mendalam untuk menilai dan memproses keadaan saat ini. Misalnya, ketika daya arloji terlalu rendah, fungsi-fungsi yang mengonsumsi lebih banyak daya akan mati secara otomatis. Dalam keadaan ini, hanya waktu dan bagian dari operasi sensor yang akan aktif.

Platform Snapdragon Wear 3100 mendukung “enhanced mode”, “professional sport experience”, dan “traditional watch mode”. Mode-mode ini menentukan kinerja dan status konsumsi daya jam tangan. Ini juga mendukung mode personalisasi baru yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

“Enhanced Mode” dirancang untuk berbagai tema dan fungsi untuk memenuhi permintaan konsumen akan tampilan jam tangan pintar yang penuh gaya. Mode ” professional sport experience” dapat terus mengaktifkan sensor seperti GPS dan deteksi detak jantung untuk melacak kemajuan aktivitas olahraga. “traditional watch mode” adalah mode sederhana yang menghabiskan sedikit atau tanpa daya.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp