Baru, Tab Facebook News Mulai Diluncurkan di Amerika Serikat

Baru, Tab Facebook News Mulai Diluncurkan di Amerika Serikat

Facebook mulai menguji tab baru untuk berita di aplikasi mobile-nya pada 25 Oktober bernama Facebook News. Ini akan diluncurkan ke beberapa ratus ribu pengguna di Amerika Serikat dan menjadi tuan rumah pelaporan dari penerbit besar, termasuk The Wall Street Journal, USA Today, dan BuzzFeed. Facebook membayar beberapa (tetapi tidak semua) penerbit yang berpartisipasi untuk pekerjaan mereka, menawarkan aliran pendapatan baru yang disambut baik untuk industri media yang selalu ditantang.

“Orang ingin dan mendapat manfaat dari pengalaman pribadi di Facebook, tetapi kami tahu ada pelaporan yang melampaui pengalaman individu,” kata Facebook dalam sebuah posting blog. “Kami ingin mendukung keduanya.”

CEO Facebook Mark Zuckerberg dijadwalkan untuk membahas tab baru di atas panggung hari ini dengan CEO News Corp Robert Thomson di sebuah acara di New York City.

Berita Facebook akan dikuratori oleh tim editor dengan cara yang mirip dengan yang diambil Apple untuk aplikasi beritanya. Itu dipimpin oleh fitur yang disebut Today’s Stories, yang berisi acara top hari itu. Tab ini juga dipersonalisasi berdasarkan apa yang Anda baca, kata perusahaan, dengan tab melayani refleksi yang lebih baik dari minat Anda dari waktu ke waktu.

Anda juga dapat mempersonalisasi tab dengan menggunakan kontrol untuk menyembunyikan penerbit, artikel, dan subjek yang Anda tidak tertarik melihatnya.

Seperti yang Anda harapkan dalam publikasi berita minat umum, tab mencakup bagian khusus untuk bisnis, hiburan, sains dan teknologi, kesehatan, dan olahraga. Jika Anda berlangganan satu atau lebih penerbit di tab, Anda dapat melihat langganan tersebut di bagian khusus.

Facebook mengatakan tim kuratornya independen dan “bebas dari intervensi editorial oleh siapapun di perusahaan.” Ia juga memposting panduannya untuk pemilihan cerita, sebuah langkah preemptive untuk memadamkan teriakan bias yang tak terhindarkan tentang pilihan kurator.

facebook news

Perusahaan tidak akan mengungkapkan berapa banyak penerbit yang berpartisipasi pada peluncuran, mengatakan itu menambahkan yang baru setiap saat. Mereka adalah campuran dari berita umum, berita lokal, berita topikal, dan berita dari penerbit yang melayani berbagai komunitas.

Agar memenuhi syarat untuk dimasukkan, penerbit harus mendaftar sebagai halaman berita dan mengikuti panduan penerbit perusahaan. Mereka harus memiliki “audiens yang cukup besar,” dan mereka dilarang memposting informasi yang salah, ucapan kebencian, atau pelanggaran lain terhadap standar komunitas Facebook.

Skenario kasus terbaik untuk tab berita adalah bahwa banyak orang akan mencarinya dan menemukan berita berkualitas lebih tinggi di sana daripada di ladang ranjau umpan Umpan News Feed. Itu bisa mendorong Facebook untuk membayar lebih banyak penerbit, dan pada tingkat yang lebih tinggi, mendukung industri jurnalisme dan juga melemparkan garis hidup bagi demokrasi kita yang terkepung.

Pada saat yang sama, Facebook memiliki sejarah panjang janji yang tidak terpenuhi dengan penerbit. Berita Facebook masih hanya tes, dan terakhir kali perusahaan meletakkan semua berita di tab terpisah, itu berjalan sangat buruk.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp