Audio-Technica Kenalkan ATH-CKS5TW dan ATH-CKS3TW

Audio-Technica Kenalkan ATH-CKS5TW dan ATH-CKS3TW

Satu tahun setelah Audio-Technica mengumumkan pasangan earbud nirkabel sejati yang agak mengecewakan, perusahaan kembali dengan dua upaya baru: ATH-CKS5TW dan ATH-CKS3TW. Kali ini, masa pakai baterai telah ditingkatkan, kedua pasangan kini mengisi daya melalui USB-C, dan harganya juga jauh lebih murah. ATH-CKS5TW berharga $ 149 (atau  Rp 2,1 juta), sedangkan ATH-CKS3TW adalah $ 99 (atau kisaran Rp 1,4 juta).

Meskipun kedua pasang earbud sekarang memiliki ketahanan percikan IPX2 dan pengurangan kebisingan latar belakang yang lebih baik, ada beberapa perbedaan antara keduanya yang membenarkan perbedaan harga:

  • Daya tahan baterai lebih baik dengan ATH-CKS5TWs: 15 jam dari earbud itu sendiri, ditambah 30 lebih dari kasing. Dengan ATH-CKS3TWs yang lebih murah, Anda hanya mendapatkan enam jam dari earbud dan 24 dari kasing.
  • Earbud yang lebih mahal memiliki kontrol tombol fisik, dibandingkan dengan kontrol sentuh pada earbud yang lebih murah. Kami menemukan kontrol sentuh pada earbud Audio-Technica sebelumnya menjadi “canggung dan lambat,” jadi semoga ini mengalami perbaikan.
  • Kedua pasang earbuds mendukung codec audio AptX dan SBC, tetapi hanya ATH-CKS5TW yang lebih mahal mendukung AAC.
  • Yang mengejutkan, hanya ATH-CKS3TW yang lebih murah yang mendukung asisten suara seperti Siri dan Google Assistant. Audio-Technica memberi kami beberapa alasan berbeda untuk ini. Yang utama adalah bahwa ia berpikir kontrol suara akan “mengurangi” dari daya tahan baterai headphone dan kualitas suara, yang katanya adalah prioritasnya dengan earbud yang lebih mahal. Perusahaan juga mengatakan bahwa memasukkan asisten suara akan mengambil salah satu perintah tombol earbud, yang ingin dibiarkan bebas sebagai tombol power untuk memungkinkan orang menggunakan earbud ini tanpa kasing.
  • Terakhir, kemungkinan ada perbedaan suara antara kedua earbud, tetapi ini sedikit lebih sulit untuk diukur di atas kertas. ATH-CKS5TW memiliki driver 10mm lebih besar dibandingkan dengan 5.8mm di ATH-CKS3TW, tetapi kita harus mendengarkan sendiri earbud untuk mengetahui bagaimana ini diterjemahkan ke kualitas suara.

Kita harus mencoba kedua headphone untuk diri kita sendiri sebelum kita tahu apakah Audio-Technica telah mampu mengatasi masalah yang dimiliki oleh dua pasang earbud nirkabel sejati yang pertama. Ini termasuk kualitas suara yang buruk dan desain yang besar untuk ATH-CKR7TW dan dropout Bluetooth untuk ATH-SPORT7TW. Kami juga menemukan bahwa kedua earbud menunjukkan jeda waktu ketika kami mencoba menonton video.

ATH-CKS5TW akan mulai dijual pada bulan September, sedangkan ATH-CKS3TW yang lebih murah akan mengikuti pada bulan November.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp