Apple MacBook Pro 16″ Hadirkan Keyboard Baru hingga GPU AMD 7nm

Apple MacBook Pro 16 Hadirkan Keyboard Baru hingga GPU AMD 7nm

Apple baru saja meluncurkan MacBook Pro 16″ baru dan itu menunjukkan bahwa perusahan telah belajar dari kesalahan masa lalu. Ini adalah laptop Apple yang paling kuat, tetapi yang lebih penting, ini beralih kembali ke mekanisme kunci untuk keyboard dan memberi Anda tombol Escape fisik.

Layar Retina 16″ memiliki resolusi 3.072 x 1.920px (226ppi). Setiap tampilan dikalibrasi di pabrik dan menjanjikan kecerahan 500 nits dan cakupan warna DCI-P3 penuh. Apple mengatakan bahwa desain yang disempurnakan akan memberikan pengalaman mengetik yang tenang dengan penekanan tombol responsif.

Tombol Escape perangkat keras juga akan membantu ergonomi karena penerapan Touch Bar tidak pernah begitu baik. Itulah satu-satunya cara untuk membuat pengembalian, namun, sisa baris masih ditutupi oleh Touch Bar, ditambah sensor Touch ID di akhir.

keyboard apple macbook pro

Anda dapat mengonfigurasi MacBook Pro 16″ dengan prosesor Intel generasi ke-9 dengan pilihan antara CPU 6-core dan 8-core yang tergantung pada Anda. Dalam setiap kasus, Anda dapat membayar ekstra untuk chip 8-core yang meningkatkan hingga 5GHz. Apple mengatakan ini hingga dua kali lebih cepat dari quad-core MacBook Pro 15″.

Model 16″ juga merupakan yang pertama yang menggunakan GPU 7nm AMD terbaru. AMD Radeon Pro 5300M dan 5500M hadir dengan VRAM 4GB secara default, tetapi Anda dapat memutakhirkannya menjadi 8GB. GPU teratas menjanjikan menjadi 80% lebih cepat bila digunakan untuk mengedit video (dengan DaVinci Resolve) dan 60% lebih cepat untuk bermain game (misalnya Fortnite), dibandingkan dengan model MacBook Pro sebelumnya.

Apple mendesain ulang kipasnya untuk mencapai aliran udara 28% lebih baik meningkatkan pendingin sebesar 35%. Solusi pendinginan baru dapat menangani TDP 12W lebih tinggi untuk mengakomodasi CPU dan GPU baru.

Konfigurasi dasar 16″ MacBook Pro dimulai dengan 16GB RAM DDR4 dan penyimpanan SSD 512GB. Jika Anda akan menggunakannya untuk mengedit video, kalkulasi sains, pengembangan aplikasi atau tugas yang serupa, Anda harus melihat opsi peningkatan. Anda mungkin memiliki hingga 64GB RAM dan kapasitas penyimpanan SSD sebesar 8TB. Pemutakhiran SSD teratas akan mencapai lebih dari $ 2.000 atau sekitar Rp 28 jutaan.

Laptop 16 inci ini hadir dengan baterai 100Wh yang terbesar di MacBook. Itu bertahan satu jam lebih dari gen Pro sebelumnya untuk total 11 jam browsing web saat bepergian. Apple memiliki pengisi daya 96W dan kabel USB-C ke C 2 m.

Apple Core MacBook Pro 16″ sama dengan Pro 15″ yang keluar berkisar $ 2.400 atau setara Rp 34 juta. Bergantung pada CPU yang Anda gunakan, label harganya dapat meningkat hingga $ 6.100 atau kisaran Rp 85 juta. Akhirnya, Apple menawarkan pembaruan pada Mac Pro dan XDR Pro Display. Ini akan tersedia pada bulan Desember dan masing-masing akan dilepas ke pasaran dari harga $ 6.000 (Rp 84 jutaan) dan $ 5.000 (Rp 70 jutaan).

Tinggalkan Balasan