4 Ponsel Xiaomi Terbaru Gunakan Kamera Samsung 108MP

4 Ponsel Xiaomi Terbaru Gunakan Kamera Samsung 108MP

Perang megapiksel untuk smartphone telah dihidupkan kembali berkat perusahaan kamera yang merilis sensor jumlah megapiksel yang lebih tinggi untuk smartphone, mulai dari 48MP, ke 64MP, dan kemudian ke 108MP. Sementara utilitas praktis untuk tetap pada ukuran piksel 0,8 μm masih dapat diperdebatkan dan beberapa argumen dapat dibuat untuk dan menentangnya.

Faktanya masih tetap bahwa kita dapat mengharapkan semakin banyak perusahaan untuk mengadopsi sensor megapiksel tinggi ini dalam waktu dekat. Bahkan, dari bukti yang telah kami pelajari, Xiaomi sendiri mengerjakan sebanyak empat ponsel dengan kamera 108MP sebagai kamera belakang utamanya.

XDA Developers melacak pengembangan untuk banyak perangkat yang belum dirilis dari beberapa perusahaan. Xiaomi adalah salah satu perusahaan yang menyenangkan untuk dipantau. Kami sebelumnya telah menemukan bukti Xiaomi bekerja pada dua ponsel dengan kamera popup, yang ternyata adalah Redmi K20 dan Redmi K20 Pro. Demikian pula, kami sekarang telah menemukan bukti yang menunjukkan bahwa beberapa perangkat dari Xiaomi akan datang dengan sensor 108MP, kemungkinan merupakan sensor Samsung ISOCELL Bright HMX.

Xiaomi “Tucana”, “Draco”, “Umi” dan “Cmi”

Aplikasi MIUI Mi Gallery menambahkan dukungan untuk melihat foto 108MP dalam resolusi penuh. Namun, dukungan ini ditambahkan secara khusus untuk perangkat dengan nama kode “tucana”, “draco”, “umi” dan “cmi”. Keempat kode nama ini milik perangkat yang belum dirilis dari Xiaomi, tetapi mereka dapat dipisah antara merek Mi dan Redmi. Kami juga berharap sensor yang digunakan di sini adalah sensor Samsung ISOCELL Bright HMX, karena Sony belum merinci sensor yang bersaing.

Kemampuan hanya untuk melihat gambar 108MP bukanlah bukti lengkap bahwa keempat ponsel ini akan mendukung pengambilan foto 108MP, tetapi kami bersedia bertaruh untuk itu. Di masa lalu, aplikasi Galeri dari beberapa OEM, termasuk Xiaomi, tidak memungkinkan Anda untuk benar-benar memperbesar foto ukuran besar yang diambil melalui sensor jumlah megapiksel yang tinggi ini. Sebagian dari masalah ini telah diatasi ketika ponsel 48MP pertama diluncurkan, karena aplikasi Galeri memperoleh kemampuan untuk memperbesar ke ukuran penuh foto.

Dengan demikian, ini adalah perkembangan logis untuk aplikasi Galeri untuk mendukung pratinjau 108MP resolusi penuh dengan telepon yang mendukung kamera 108MP. Tentu akan aneh jika perangkat ini dapat mendukung melihat gambar 108MP ini tanpa memiliki kemampuan untuk menangkap mereka di tempat pertama. Kami juga tidak tahu spesifikasi apa yang akan datang bersama dengan kamera 108MP.

Menariknya, kami tidak percaya bahwa salah satu perangkat ini adalah Xiaomi Mi Mix 4. Kami telah secara paralel melacak perkembangan apa yang kami yakini sebagai Xiaomi Mi Mix 4, tetapi perangkat ini tidak menemukan sebutan apa pun dalam kode yang disarankan di atas. Sumber lain di masa lalu telah menyarankan bahwa Mi Mix 4 akan datang dengan sensor Bright HMX, tetapi kami belum menemukan bukti yang dapat diandalkan yang sama. Official teaser Xiaomi hanya menyinggung bahwa perangkat bermerek Mi akan datang dengan sensor 108MP, tetapi tidak secara eksplisit mengkonfirmasi rincian lainnya.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp