3 Langkah Antisipasi jika Smartphone Hilang

Kehilangan smartphone tentu menimbulkan masalah baru bagi pengguna. Keamanan data-data pun terancam karena smartphone telah berpindah tangan. Terdapat beberapa langkah dalam mengantisipasi keamanannya. 


3 Langkah Antisipasi jika Smartphone Hilang

1. Buat Kunci Layar yang Rumit

Buatlah kunci pola setiap ingin membuka layar smartphone. Perlu diperhatikan juga bahwa sandi harus sulit dipecahkan, namun mudah diingat. Gunanya sandi itu agar orang lain tidak bisa membuka smartphone Anda sembarangan. 

2. Lacak Melalui “Find My Phone”

Aplikasi Find My Phone merupakan aplikasi yang akan memberitahukan lokasi smartphone secara langsung saat hilang. Selain itu, aplikasi ini bisa melacak jejak smartphone jika berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Kelebihan aplikasi juga dapat menghapus data yang ada di smartphone. Hal itu sangat menguntungkan untuk mengamankan data penting milik Anda agar tidak diketahui pihak lain.

3. Cadangkan Data

Melindungi data yang disimpan ke penyimpanan internal ada cara yang lain. Gunakan software AutoKrypt yang dapat mengenkripsi file atau folder sehingga kode harus dimasukkan sebelum file dapat dilihat atau disalin. Anda bisa mencadangkan data lewat iCloud untuk iPhone, atau Dropbox dan OneDrive.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp