Doran GadgetAplikasi Zoom semakin meningkat popularitasnya di masa pandemi. Terutama digunakan untuk aktivitas penting seperti meeting virtual, kegiatan belajar mengajar, webinar, dan sebagainya. Namun, terkadang kita merasa bosan ketika mengikuti meeting dalam jangka waktu yang lama.

Oleh karena itu, untuk mencairkan suasana Zoom menghadirkan game yang dapat dimainkan di sesi meeting dengan para partisipan. Apa saja game tersebut dan bagaimana cara mengaksesnya? Simak ulasannya berikut ini.

Game Seru yang Bisa Anda Mainkan

01. aplikasi zoom

Game yang ada di aplikasi Zoom, saat ini memang terbatas. Namun, bukan tidak mungkin di masa mendatang jumlah game tersebut bakalan ditambah oleh pihak pengembang. Meski begitu, game yang ada pun sangat seru untuk dimainkan saat Anda merasa bosan dan mencairkan suasana mengikuti meeting bersama rekan secara virtual.

Game di aplikasi Zoom ini di antaranya adalah Live Game Night Poker, Kahoot, dan Heads Up. Anda pun cukup memilih salah satunya dan mainkan sesuai gameplay. Misalnya saja bila ingin memainkan Kahoot, Anda sebagai host dapat mengadakan sebuah kuis dengan mode pilihan ganda yang dapat dimainkan secara interaktif dan melibatkan partisipan.

Kemudian, bila Anda memainkan Live Game Night Poker, sebagai host Anda bisa mengundang partisipan secara terbatas. Jumlah tersebut yakni hanya 10 orang partisipan saja yang bisa berpartisipasi untuk bermain bersama.

Baca juga: Mengapa Aplikasi Zoom Sangat Populer? Ini Alasannya!

Cara Akses Game di Aplikasi Zoom

aplikasi zoom (1)

Lalu, bagaimana cara mengakses game-game keren dan unik di aplikasi Zoom ini? Sebenarnya cukup mudah, berikut beberapa langkah yang perlu Anda lakukan sebagaimana dilansir dari berbagai sumber website dan blog.

  1. Bukalah aplikasi Zoom pada perangkat yang Anda gunakan.
  2. Agar game bisa dimainkan melalui aplikasi, Anda pun harus menginstallnya terlebih dahulu di Zoom App Marketplace melalui tautan ini.
  3. Setelah melakukan install dan membuka tautan tersebut, selanjutnya cari game yang akan dipilih seperti Heads Up, Kahoot, dan juga Live Game Night Poker di kolom pencarian.
  4. Lalu, ikuti petunjuk yang sudah tersedia dan tunggu sampai game berhasil diiinstall.
  5. Jika sudah berhasil buka kembali aplikasi Zoom Anda.
  6. Lanjutkan dengan klik tab Zoom pada bagian bawah jendela meeting. Di situ akan dimunculkan game yang telah diinstall sebelumnya.
  7. Anda pun juga dapat mengundang partisipan lain dalam memainkan game tersebut dan rasakan keseruannya.

Baca juga: 5 Perangkat Penting untuk Work from Home Saat PPKM

Gunakan Perangkat Aplikasi Zoom Terbaik Agar Makin Optimal

aplikasi zoom (2)

Bagaimana, tertarik untuk memainkan game-game tersebut saat meeting? Untuk mendukung aktivitas Zoom Anda, sebaiknya gunakanlah perangkat terbaik agar mendapatkan hasil yang optimal. Mulai dari headset untuk berkomunikasi, mouse untuk mengatur kursor, hingga webcam dengan kualitas HD yang mampu menghadirkan gambar dengan jelas dan tajam.

Semua perangkat tersebut bisa Anda beli di Doran Gadget. Kami menjual perangkat dan aksesoris gadget terbaik dalam mendukung kegiatan selama di rumah saja maupun aktivitas virtual lainnya. Selain itu, Anda berkesempatan untuk mendapatkan harga terbaik di saat promo tertentu. Informasi lebih lanjut bisa join di channel Telegram Doran Gadget dari smartphone.

Artikel terkait:

×