Xiaomi Pamerkan Mi Air Charge yang Bisa Mengisi Dari Jarak Jauh

wireless charger xiaomi Mi Air Charge

Dorangadget.com –  Xiaomi memperkenalkan teknologi baru bernama Mi Air Charge. Teknologi ini adalah perkembangan dari wireless charging yang memungkinkan Anda untuk mengisi baterai perangkat dari jarak jauh. Tidak harus menempelkannya pada charging pad

Dengan teknologi ini, pihak Xiaomi mengklaim bisa digunakan untuk mengisi daya beberapa Hp sekaligus. Bahkan bisa mengisi meski sedang digunakan, sedang berjalan dirumah. Bahkan tetap mengisi baterai meskipun ada yang menghalangi.

Ukuran Mi Air Charge

Ukuran wireless charging Xiaomi ini cukup besar, mungkin terlihat lebih mirip pembersih udara. Tingginya sendiri hampir sama dengan sofa. Informasi tersebut didapat dari demonstrasi yang dlakukan pihak Xiaomi.

Dengan ukuran yang relatif besar tersebut, Wireless charger ini bisa mengisi daya smartphone 5W sampai radius beberapa meter. Dengan begitu Anda bisa mengisi baterai smartphone dengan lebih simpel lagi.

Cara Kerja Wireless Charging Xiaomi

wireless charger xiaomi Mi Air Charge

Dikutip dari GSM Arena, Mi Air Charge ini bekerja menggunakan 5 antena yang akan mendeteksi lokasi smartphone. Lalu 144 antena yang akan mengirim gelombang milimeter ke smartphone untuk mengisi daya baterainya.

Hp yang bisa menggunakannya juga sudah dilengkapi dengan 14 penerima sinyal gelombang milimeter. Gelombang tersebut yang akan dirubah menjadi listrik dengan rectifier circuit. Melihat dari spesifikasi tersebut, sepertinya Hp 2 jutaan sepertinya belum memiliki fitur tersebut.

Xiaomi mengklaim jika penghalang tidak akan mampu menghalangi atau mengurangi proses pengisian daya. Meskipun saat ini sedang diuji pada smartphone, tapi kedepannya bisa support juga untuk smartwatch dan perangkat gadget lainnya.

Xiaomi bukanlah perusahaan pertama yang menghadirkan true wireless charging. Sebelumnya, perusahaan Energous sudah memperkenalkannya namun tidak dikembangkan untuk komersil.

wireless charger xiaomi Mi Air Charge

Belum ada informasi lebih jauh terkait Mi Air Charge ini dan juga belum dikatahui kapan teknologi ini akan dirilis untuk publik. Dengan teknologi tersebut, bisa dipastikan penggunaan smartphone akan semakin mudah dan praktis.