Garmin WatchSpesifikasi Garmin Descent G1 menjadi perbincangan hangat sejak jam tangan diving ini diluncurkan. Terlebih lagi dengan fitur tenaga surya dan dive computer membuat pengalaman penyelaman lebih maksimal. Di samping itu, smartwatch ini memiliki ukuran 45mm yang nyaman di pergelangan tangan.

Dan Bartel selaku Garmin Vice Precident of Global Consumer Sales menyebutkan jika jam tangan tersebut menjadi perangkat penting untuk berbagai tipe penyelaman. Berikut mengenai spesifikasi dan fiturnya yang dihimpun oleh tim Doran Gadget dari berbagai sumber.

Spesifikasi Garmin Descent G1 Secara Umum

spesifikasi garmin descent g1 (1)

Sebelum membeli dan memiliki smartwatch diving terbaik dari Garmin ini, ada baiknya Anda mengetahui spesifikasi Garmin Descent G1 secara umum. Melansir dari website resmi Garmin International, berikut spesifikasinya:

 Material Lensa  Power Sapphire
 Material Bezel dan Case  Fiber yang diperkuat Polymer
 Kompatibel Quickfit Watch Band  Ya, 22mm
 Material Strap  Silikon
 Dimensi dan Bobot  45.5 x 45.5 x 15.2 mm / 66 gram
 Ukuran Layar  Custom, dengan desain 0.9” x 0.9” (23x23mm)
 Tipe Layar dan Resolusi  Monochrome, Sunlight-Visible, Transflective memory-in-pixel (MIP) / 176x 176 pixel.
 Ketahanan Baterai  21 hari (mode smartwatch), 25 jam 9mode diving)
 Ketahanan Air  100 meter (penyelaman)
 Penyimpanan Memori  32MB
 Fitur Jam Tangan  Waktu, Sinkronisasi waktu dengan GPS, Daylight Saving, Alarm, Timer, Stopwatch, Sunrise/Sunset Times
 Fitur Penyelaman  Single Gas Mode, Multi Gas Mode, Gauge Mode, Apnea Mode, Apnea Hunt Mode, Dekompresi, Nitrox, Trimix, dan lainnya.
 Pemantau Kesehatan  Heart Rate, Respirasi, PulseOX, Body Battery, Pemantau Stres, Pemantau Tidur, Kesehatan Wanita, dan sebagainya
 Sensor  GPS, GLONASS, GALILEO, Garmin Elevate, Barometric Altimeter, Kompas, Giroskop, Akselerometer, Termometer, dan lainnya.
 Fitur Daily Smart  Kompatibilitas smartphone, Kontrol musik di smartphone, Garmin Pay, Smart Notification, Pemantau Cuaca, dan sebagainya.
 Fitur Tracking dan Keselamatan  Livetrack, Pendeteksi Insiden, Assistance
 Konektivitas  Bluetooth, ANT+
 Varian  Powder Gray, Slate Gray, Black (Solar), Hurricane Blue (Solar)

Baca juga: 5 Rekomendasi Smartwatch Diving dan Snorkeling

Fitur Garmin Descent G1

Setelah mengetahui spesifikasi Garmin Descent G1, Anda juga perlu mengetahui pula mengenai fitur-fitur canggih yang disematkan pada smartwatch khusus menyelam ini. Melansir dari berbagai sumber di samping website resmi Garmin International seperti Divein.com, Gadget360, dan The5Krunner, berikut ulasan mengenai fitur tersebut.

1. Desain dan Layar

Garmin Descent G1 memliki lima buah tombol untuk pengaturan fitur jam tangan. Di mana dua tombol pada sisi kanan dan tiga tombol di bagian sisi kiri. Kemudian, dengan layar Monochrome, Sunlight-Visible, Transflective memory-in-pixel (MIP) memudahkan pengguna dalam melihat notifikasi di smartphone.

Karena dirancang untuk menyelam, material dan bobotnya yang hanya 66 gram saja didesain sedemkian rupa untuk membuat pengguna lebih nyaman saat mengenakannya. Di samping itu, ketahanannya pada 100 meter juga tak diragukan lagi.

2. Spesifikasi Garmin Descent G1- Ketahanan Baterai

Fitur dan spesifikasi Garmin Descent G1 yang tak kalah menarik untuk disimak adalah mengenai ketahanan baterainya. Untuk ketahanan baterai di berbagai mode ini bisa Anda simak pada tabel berikut:

 Mode                  Ketahanan Baterai
 Mode Penyelaman  Hingga 25 jam
 Mode Smartwatch  Hingga 21 hari / 4 bulan dengan mode Solar
 Hemat Daya  Hingga 48 hari / Unlimited dengan mode Solar
 Maksimal dengan Mode GPS  Hingga 56 jam / 205 jam dengan mode Solar
 Ekspedisi dengan GPS  Hingga 27 hari / Unlimited dengan mode Solar

Sebagai catatan, daya dan ketahanan baterai tersebut juga tergantung pada intensitas penggunaan smartwatch.

3. Fitur Penyelaman

spesifikasi garmin descent g1 (5)

Mengenai fitur penyelaman pada smartwatch Garmin Descent G1, terdapat teknologi yang diunggulkan. Misalnya saja mode penyelaman baik itu pengelaman dengan gas tunggal dan juga penyelaman dengan gas ganda seperti udara, nitrox, trimix, maupun 100% O2. Di samping itu juga terdapat kompas 3-sumbu dalam mode digital dan mode peringatan kedalaman menggunakan getaran. Dengan begitu, penyelaman pun akan lebih aman dan nyaman.

Fitur penyelamaan lainnya ialah mengenai kedalaman yang bisa dilihat melalui pergelangan tangan, lama waktu menyelam, suhu kedalaman, NDL/TTS. Begitu juga dengan tingkat pendakian maupun penurunan, campuran gas di kedalaman, PO2 dan pemuatan N2. Termasuk penandaan titik masuk maupun keluar permukaan menggunakan dukungan dari satelit Multi-GNSS. Fitur-fitur penyelaman tersebut juga bisa dikonfigurasi dengan aplikasi Garmin Dive.

Baca juga:Perbedaan Fitur Dive Watch Garmin Descent Mk1 VS Mk2 VS Mk2i

4. Fitur Pemantau Kesehatan dan Olahraga

Disamping fitur penyelaman, Garmin Descent G1 juga memiliki fitur pemantau kesehatan dan olahraga. Khususnya, untuk penggunaan pada aktivitas sehari-hari. Seperti untuk penggunaan olahraga outdoor maupun indoor. Mulai dari yoga, lari, pendakian, bersepeda, maupun berenang.

Kemudian, juga ada fitur Widget Surfline, yang bisa digunakan untuk selancar seperti informasi tentang tinggi gelombang, pasang surut, angin, dan sebagainya. Termasuk juga fitur kebugaran seperti HIIT Workout, pemantau kualitas tidur, VO2 Max, pemantau kesehatan wanita, dan lain sebagainya.

5. Harga Garmin Descent G1

Terakhir adalah mengenai segi harga Garmin Descnet G1. Melansir dari laman resmi Garmin sendiri, jam tangan tersebut dibanderol dengan harga berbeda tergantung pada serinya. Baik itu seri Standard maupun Solar, berikut harga yang ditawarkan:

  • Garmin Descent G1 Solar Hurricane Blue: 649.99US$
  • Garmin Descent G1 Solar Black: 649.99US$
  • Garmin Descent G1 Slate Gray: 549.99US$
  • Garmin Descent G1 Powder Gray: 549.99US$

Sebagai catatan, harga tersebut adalah harga yang dikeluarkan oleh pihak pabrikan. Harga bisa saja berubah pada penjualan di distributor resmi di Indonesia. Hal itu dikarenakan adanya kebijakan yang berlaku untuk produk impor seperti pajak dan sebagainya.

Baca juga: 10 Pilihan Jam Tangan Garmin Terbaik dari Pemula Sampai Expert

Penutup

spesifikasi garmin descent g1

Dari ulasan mengenai spesifikasi Garmin Descent G1 di atas, dapat disimpulkan jika smartwatch ini dapat diandalkan untuk penyelaman profesional. Tentu hal tersebut melengkapi dari smartwatch diving Garmin lain seperti Descent Mk2i sebelumnya. Di samping itu, Garmin Descent G1 tak hanya sekadar jam tangan pintar untuk menyelam saja tetapi juga cocok digunakan untuk kebutuhan gaya hidup dan olahraga lainnya. Mulai dari lari, bersepeda, renang, hingga golf, dan aktivitas outdoor lainnya.

Kini, Anda bisa mendapatkan Garmin Descent G1 di Doran Gadget selaku authorized dealer Garmin Surabaya, Garmin Jakarta, Garmin Bali, dan Garmin Semarang. Pembelian bisa dilakukan langsung di jaringan store kami, marketplace, website, maupun aplikasi Doran Gadget. Semua produk yang kami jual merupakan barang original dengan garansi resmi pabrikan. Selain itu, proses pengirimannya pun dilakukan secara profesional dan aman hingga sampai di tangan penerima. Informasi lebih lanjut, hubungi CS kami via WhatsApp di sini.

Artikel terkait:

× WhatsApp