Apple iPhone SE 2 Diprediksi Rilis Awal 2020

Smartphone iPhone SE 2 dan Apple AR Rilis Awal Tahun 2020

Penerus Smartphone iPhone SE atau yang disebut iPhone SE 2 dilaporkan akan dirilis pada awal tahun 2020. Saat ini, analis Apple Ming-Chi Kuo memperkirakan SE 2 akan diluncurkan seharga $ 399 atau sekitar Rp 5,6 jutaan.

Sesuai laporan sebelumnya, iPhone SE 2 diharapkan akan serupa dalam spesifikasi desain dan perangkat keras dengan iPhone 8 tahun 2017. SE 2 menggunakan chipset Aion B13 seperti yang ditemukan di iPhone 11. Memiliki RAM 3GB, SE 2 akan datang dalam pilihan warna abu-abu, merah, dan silver.

SE 2 akan menjadi upaya ketiga Apple untuk menghasilkan iPhone tingkat pemula. Pada 2013, perusahaan merilis iPhone 5C, atau iPhone 5 dalam casing plastik baru, sebagai alternatif yang lebih murah daripada iPhone 5S andalan. Lalu ada iPhone SE yang disebutkan di atas.

Kuo adalah seorang analis Apple dengan rekam jejak yang spektakuler. Tahun lalu, misalnya, ia benar memprediksi bahwa Apple akan merilis iPhone 6,1 inci dengan layar LCD (yang akan menjadi iPhone XR) setelah secara bersamaan meluncurkan dua iPhone berbasis OLED (iPhone XS, XS Max).

Seiring dengan smartphone Apple mini generasi kedua, Kuo memiliki beberapa prediksi perangkat tambahan yang diluncurkan 2020. Prediksi perangkatnya adalah Pro iPad baru dan headset Augmented Reality (AR) Apple yang telah lama dikabarkan sebagai tindakan yang baik.

Adapun iPad Pro baru, Kuo percaya itu juga akan turun pada kuartal pertama tahun depan. Perangkat tersebut menggunakan sensor kamera waktu-terbang (ToF) 3D yang menghadap ke belakang untuk meningkatkan akurasi dalam fotografi kedalaman lapangan dan (mungkin) untuk digunakan dengan augmented reality.

Berbicara tentang augmented reality, Kuo juga percaya bahwa kacamata AR Apple yang diantisipasi akhirnya akan diluncurkan tahun depan pada kuartal kedua. Proyeksi Kuo datang hanya sebulan setelah headset AR Apple tampaknya bocor di kode iOS 13.

Seperti diketahui, Apple baru saja meluncurkan iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max. Ketiganya merupakan smartphone yang canggih dan ditawarkan dengan harga yang tinggi pula antara $ 699 (Rp 9,8 jutaan) hingga $ 1099 (Rp 15 jutaan).

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp