Samsung Umumkan Exynos 990 dengan Dukungan Layar 120Hz

Samsung Umumkan Exynos 990 dengan Dukungan Layar 120Hz

Dorangadget.com – Samsung sudah selesai dengan pengumuman smartwatchnya untuk tahun ini. Maka dari itu, berarti sudah waktunya untuk menyambut chipset yang akan memberi kekuatan pada flagships tahun depan. Perusahaan Korea ini baru saja mengumumkan Exynos 990. Ini membawa GPU baru, dukungan untuk layar 120Hz dan peningkatan kinerja yang signifikan.

Ini diproduksi pada proses EUV 7nm dan akan 20% lebih cepat dan lebih hemat daya daripada pendahulunya Exynos 9820 dan Exynos 9825. Samsung juga memperkenalkan modem baru untuk 990 – Exynos Modem 5123 yang diaktifkan 5G.

Samsung biasanya tidak mengungkapkan kecepatan clock kluster CPU-nya, tetapi itu kemungkinan akan tergantung pada implementasi spesifik. Kita tahu ada dua core kustom yang kuat, dua unit Cortex A76 berkinerja tinggi dan sebuah cluster quad hemat daya dari core Cortex-A55. Exynos 990 mempertahankan NPU dual-core-nya, tetapi DSP ditingkatkan – Samsung mengatakan dapat menjalankan lebih dari sepuluh triliun operasi per detik.

Untuk menambah efisiensi dan keamanan, NPU sekarang memungkinkan AI terlokalisasi, yang berarti akan memproses data pada perangkat, alih-alih mengandalkan jaringan dan server. Ini harus membuat pengenalan wajah dan deteksi adegan lebih cepat.

Exynos Modem 5123 adalah salah satu chip modem 5G pertama, yang dibangun pada proses EUV 7nm. Samsung berjanji akan mendukung hampir semua jaringan dan dapat mencapai downlink hingga 3 Gbps di jaringan LTE. Dalam 5G, mendukung hingga 8CA dan harus memberikan kecepatan DL maksimum hingga 5,1 Gbps dalam sub-6 GHz dan 7,35 Gbps dalam mmWave.

Exynos 990 dapat mendukung bandwidth memori dengan kecepatan data LPDDR5, ditampilkan dengan kecepatan refresh 120 Hz dan smartphone dengan kamera dengan resolusi hingga 108 MP. Produksi massal chipset 990 dan modem 5123 akan dimulai pada akhir tahun ini – tepat pada waktunya untuk Samsung Galaxy S11. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp