Samsung Hentikan Dukungan Linux pada Program DeX Beta

Dorangadget.com Samsung belum lama ini mengirimkan email kepada peserta dalam program Linux on DeX Beta. Raksasa asal Korea ini menjelaskan bahwa dukungan untuk distribusi Ubuntu yang sebelumnya dikustomisasi oleh Samsung telah dihentikan.

Terima kasih telah mendukung Linux pada DeX Beta. Pengembangan Linux pada DeX adalah semua berkat minat pelanggan dan umpan balik yang berharga. Sayangnya, kami mengumumkan akhir dari program beta kami, dan tidak akan lagi memberikan dukungan pada OS dan rilis perangkat di masa depan,” tulis pihak Samsung.

CATATAN: Linux pada DeX tidak akan didukung pada Android 10 Beta. Setelah Anda memperbarui perangkat Anda ke Android OS 10, Anda tidak akan dapat melakukan rollback versi ke Android Pie. Jika Anda memutuskan untuk memperbarui perangkat Anda ke Android 10 Beta, kami sarankan untuk mencadangkan data sebelum memperbarui. “

Samsung kemudian menjelaskan bahwa dimulai dengan Android 10 beta ROM, sudah diluncurkan pada perangkat tertentu, dukungan Linux akan benar-benar dihapus dari DeX. Hal ini menimbulkan tanda tanya berkaitan dengan pengaturan emulasi OS pihak ketiga yang dipekerjakan Samsung untuk membuat Linux bekerja di tempat pertama, bagaimanapun melanggar aturan atau kebijakan keamanan tertentu yang diterapkan Google dengan versi Android terbaru.

Terlepas dari hal yang disebut adalah masalahnya atau tidak, jika Anda saat ini menggunakan Linux di Dex, Anda pasti ingin mulai menyimpan cadangan data Anda secara teratur. Sejak itu, mengingat perkembangan saat ini bahkan tetap menggunakan Android 9 dan tidak memperbarui OS Android ponsel Anda, masih mungkin bukan cara yang pasti untuk menjaga fitur tetap berjalan.

Ada metode alternatif lain untuk mendapatkan Linux atau setidaknya terminal yang tepat untuk inti Android seperti Linux yang berjalan di ponsel Anda, tetapi tidak ada yang bisa dibilang cukup halus atau ramah pengguna seperti Linux di Dex. Dan untuk lebih jelasnya, perubahan ini hanya mempengaruhi Linux di atas Dex. Sisa peluncur Android dan UI ramah desktop Samsung akan tetap beroperasi. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Artikel terkait:

>