Samsung Galaxy Z Flip Diklaim Lebih Tahan Lama daripada Galaxy Fold

Samsung Galaxy Z Flip Diklaim Lebih Tahan Lama daripada Galaxy Fold

Dorangadget.com Samsung mengumumkan ponsel lipat terbarunya, Z Flip, di acara tahunan Galaxy hari ini, tetapi perusahaan berjanji tidak akan terganggu dengan masalah yang sama dengan ponsel lipat lainnya seperti yang terjadi pada Galaxy Fold.

Z Flip adalah ponsel lipat kedua Samsung, mengikuti Galaxy Fold tahun lalu. Layar 6,7 inci Z Flip terlipat menjadi bentuk persegi yang dapat dikantongi, dan ponsel ini memiliki layar kaca fleksibel ultra-tipis yang harus menahan goresan lebih baik daripada layar plastik yang saat ini digunakan pada Galaxy Fold.

Samsung mengatakan Z Flip adalah ponsel lipat yang lebih tahan lama, serta dapat dilipat dan dibuka lebih dari 200.000 kali. Engsel ponsel juga memiliki beberapa penyesuaian. Engsel adalah tempat ponsel lipat paling rentan karena celah kecil antara engsel dan layar ini menyisakan debu dan pasir untuk masuk. Samsung mengatakan telah menempatkan lapisan serat di dalam ruang itu, yang menciptakan “pelindung serat” untuk menjebak partikel yang tersesat.

Tetapi tampaknya masih ada beberapa peringatan untuk desain. Dalam iklan Academy Awards baru-baru ini yang memamerkan Z Flip, cetakan kecil mencatat bahwa “Anda mungkin melihat kerutan kecil di tengah layar utama, yang merupakan karakteristik alami dari layar.”

Kerutan memang menyusahkan, tapi itu gangguan kecil jika itu semua pemilik Z Flip yang perlu dikhawatirkan. Pertimbangkan bahwa ponsel ini muncul setelah Galaxy Lipat Samsung, yang merupakan bencana ketika unit ulasan dikirim tahun lalu. Ada laporan pecah layar setelah satu atau dua hari, masalah engsel yang merusak panel OLED fleksibel ponsel, dan celah kecil yang memungkinkan debu masuk ke bawah layar. Setelah beberapa penyesuaian, versi kedua dari Galaxy Fold memperbaiki masalah ini, tetapi masih dibangun dengan layar plastik yang menurut rekan saya Dieter Bohn adalah “sangat lembut dan mudah sekali rusak.”

Apakah Z Flip dapat memenuhi janji-janji Samsung masih harus dilihat, tetapi sepertinya ponsel yang dapat dilipat akan menjadi sesuatu yang menarik, setidaknya untuk masa yang akan datang. Samsung Flip Z dilepas degan harga $ 1380 atau setara Rp 18,8 juta dan akan tersedia pada 14 Februari. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp