Samsung Galaxy Watch Active 2 Tambahkan LTE dengan Dukungan ECG Segera Hadir

Samsung Galaxy Watch Active baru berusia empat bulan, tetapi, dalam suatu langkah yang tidak biasa, perusahaan tersebut meluncurkan edisi berikutnya, Galaxy Watch Active 2. Smartwatch baru hadir dalam dua varian, satu dengan Bluetooth 5.0 (untuk rentang yang ditingkatkan) dan satu dengan LTE. Model LTE itu akan memberi lebih banyak kebebasan, memungkinkan Anda menerima panggilan dan merespons pesan tanpa ada smartphone di dekat Anda.

Smartwatch baru ini hadir dalam versi 40mm dan 44mm, membawa dimensinya sejalan dengan model Apple Watch terbaru. Keduanya menawarkan band 20mm yang dapat diganti. Sementara, versi LTE hanya tersedia dalam stainless steel dengan tali kulit, Samsung menawarkan model Bluetooth baik dalam stainless steel atau aluminium ringan dengan band fluoroelastomer. Ada berbagai warna yang bagus untuk dipilih, antara lain aluminium hadir dalam warna hitam, silver, dan rose gold, sedangkan stainless steel hadir dalam warna hitam, silver,  dan gold.

Model 44mm menampilkan layar Super AMOLED resolusi 1.4 inci, 360 x 360, sedangkan 40mm Active 2 memiliki layar Super AMOLED 1.2 inci lebih kecil 1.2 inci. Keduanya menggunakan teknologi Gorilla Glass DX + Corning untuk menambah lapisan daya tahan ekstra.

Di bagian depan sensor, Samsung mengatakan itu meningkatkan sensor denyut jantung optik pada Active 2. Sekarang ada delapan LED, yang menurut Samsung akan mengambil sampel bacaan lebih teratur dan dengan lebih akurat. Anda akan dapat melacak 39 latihan, dengan tujuh di antaranya dilacak secara otomatis termasuk berlari, berenang, dan bersepeda. Sekarang ada juga Running Coach yang diperbarui sehingga Anda dapat memantau laju lari Anda secara real-time dan menikmati tujuh program lari yang berbeda untuk membantu mencapai target Anda.

Watch Active 2 menjanjikan beberapa fitur sosial yang menarik, termasuk pengalaman Twitter yang lebih lengkap (Anda dapat me-retweet dari arloji) dan kemampuan untuk menonton video YouTube di layar super AMOLED. Jika Anda menyukai tampilan jam Anda, mode baru memungkinkan Anda mencocokkan wajah Anda dengan pakaian Anda saat ini hanya dengan mengambil foto di dalam aplikasi pendamping Galaxy Wearable.

EKG dan Edisi Under Armor

Samsung kini juga secara resmi mengumumkan Galaxy Watch Active 2 Under Armor Edition. Jam ini hadir dengan band silikon khusus, enam bulan keanggotaan premium untuk MapMyRun, dan kemampuan untuk terhubung ke sepatu lari Under Armour’s Hovr.

Seperti yang kami laporkan sebelumnya, jam tangan baru memiliki sensor ECG juga, tetapi ini tidak akan berfungsi saat diluncurkan. Samsung mengatakan kepada kami bahwa “sedang mencari kemitraan yang berarti di masa depan” untuk ini, dan mengatakan kepada kami untuk tetap berpegang teguh pada detail lebih lanjut di masa depan. Terjemahan: itu tidak akan bisa berbuat banyak sampai Samsung menerima izin FDA yang sama Apple dapatkan untuk EKG smartwatch sendiri.

Dalam hal daya tahan baterai, Samsung mengklaim daya tahan hingga empat hari, tetapi jarak tempuh akan bervariasi tergantung penggunaan. Kami berharap LTE akan menguras baterai dalam jumlah yang wajar. Namun, empat hari itu akan menjadi peningkatan besar dalam beberapa hari yang kami dapat dapatkan dari Galaxy Watch Active.

Artikel terkait:

>