Samsung Galaxy Note 10 Rilis, Hadir dalam Dua Versi

Samsung Galaxy Note 10 Rilis, Hadir dalam Dua Versi

Samsung baru saja mengumumkan dua versi smartphone Galaxy Note 10 andalannya, yakni Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus. Ukuran Note 10 Plus sebagai Note lawas yang ukurannya hampir sama dengan Note 9 tahun lalu dan melanjutkan tradisi layar lebar, bertenaga super, dan smartphone stylus-toting. Note 10 adalah sesuatu yang baru dengan adanya stylus dan power Note dijejalkan menjadi sesuatu yang sedikit lebih dekat dengan ukuran Galaxy S10.

Note 10 terbuat dari metal dan kaca sama halnya dengan ponsel lainnya. Tetapi Samsung telah memberikan penekanan besar pada kesesuaian keseluruhan, penyelesaian, dan kualitas pembuatan. Anda mungkin bisa mendapatkan spesifikasi yang sebanding atau lebih baik dari ponsel Android lain, tetapi Anda tidak akan menemukan sesuatu yang cukup bagus untuk dilihat atau ditahan.

Note 10 adalah puncak dari sekumpulan tren desain Samsung berupa bezel hampir sedekat mungkin di bagian atas dan bawah, dan benar-benar hilang di sisi-sisi berkat layar yang melengkung. Lubang untuk kamera selfie tunggal lebih kecil dibanding pada Galaxy S10. Sensor sidik jari disembunyikan di bawah layar (sedikit lebih tinggi pada bodinya daripada pada S10, tapi sayangnya tidak lebih besar). Kamera berbaris dalam barisan vertikal ke samping seperti pada iPhone, tetapi ada tiga sehingga tidak terlihat seperti salinan lurus. Bahkan stylus S Pen lebih bagus sekarang, dengan desain unibody.

Yang terpenting, ini terlihat seperti Notes. Ujung-ujungnya dikuadrat alih-alih bulat, stylus diletakkan di sana di silo-nya. Note 10 Plus masih sangat besar, tetapi juga sangat tipis. Samsung telah melakukan pekerjaan dengan baik sehingga membuat telepon yang besar tidak terasa berat seperti anak laki-laki besar lainnya.

Tidak ada jack headphone pada Note 10. Samsung menggunakannya sebagai ruang ekstra untuk baterai. Samsung menghilangkan jack headphone, tetapi juga menghilangkan tombol tambahan yang ada pada ponsel terbaru. Tombol Bixby hilang, alih-alih terintegrasi sebagai opsi tekan lama pada tombol daya (dan tidak, Anda tidak dapat menggantinya dengan Google Assistant). Tekan dua kali tombol daya masih meluncurkan kamera. Semua tombol disejajarkan di sisi kiri ponsel, yang agak aneh, tetapi tidak sulit untuk terbiasa. Orang kidal bahkan mungkin menyukainya.

Smartphone ini muncul dalam empat warna, semuanya diawali dengan kata “aura” untuk berkonotasi bahwa semuanya memiliki semacam kilau warna-warni untuk itu. “Halo” ultra-reflektif adalah yang paling dekat dengan tren yang diawali Huawei, sedangkan warna biru hanya akan tersedia di Samsung dan Best Buy.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp