PlayerMaker Sematkan Wearable pada Sepatu Pesepak Bola Premier League

Klub sepak bola di seluruh dunia telah mendapatkan data mengenai monitor denyut jantung dan rompi pelacakan pemain untuk saat ini. Playermaker berpikir itu dapat menambah dimensi baru pada jenis wawasan yang bisa didapatkan pemain dan pelatih untuk mendapatkan persiapan untuk pertandingan besar berikutnya.

Startup ini mengklaim memiliki perpustakaan terbesar dari data pergerakan pemain, dan membantu untuk melacak data pada pemain senilai lebih dari $ 1 miliar setiap hari. Perhiasan di mahkota Playermaker adalah perangkat wearable itu sendiri yang disematkan pas di sekitar sepatu pemain. Dengan band silikon untuk menyimpannya, perangkat ini mungkin dapat membawa pelacakan sepak bola ke tingkat berikutnya. Itu sudah dipilih oleh sejumlah klub Premiere League termasuk Norwich City yang kembali ke papan atas Inggris musim ini.

Pelacakan dari Kaki

Sebagian besar pelacak pemain didasarkan pada pengumpulan data GPS dan pelacakan gerak, memberikan detail sprint dan belokan intensitas tinggi. Ketika Adidas meluncurkan sepatu sepak bola pintar adizero f50 pada tahun 2011, fokusnya adalah kecepatan, sprint, dan apa pun yang berkaitan dengan gerakan 360 derajat. Apa yang tidak dapat atau tidak ditawarkan solusi tersebut adalah informasi yang tepat tentang jenis gerakan, penyebaran beban atau panjang langkah. Di situlah Playermaker bisa dipakai berpotensi melompat ke depan.

“Kami menambahkan lapisan pemantauan beban aktual, memuat di ekstremitas bawah,” kata Yuval Odem, chief operating officer di Playermaker. “Bersama dengan analisis profil data, kami dapat mendeteksi simetri – jika ekstremitas kanan Anda lebih panjang dari kiri Anda , atau Anda tidak mengangkat kaki kiri Anda cukup tinggi saat berlari. “

Singkatnya, menempatkan perangkat yang dapat dipakai pada sepatu membuka dunia analitik baru. Odem sangat ingin menekankan bahwa perangkatnya berguna untuk, “olahraga apa pun di mana Anda mengenakan alas kaki”, tetapi sepak bola adalah tempat Playermaker memulai, dan fokusnya pada kaki menjadikannya tempat yang jelas untuk memulai.

Sistem Playermaker dapat mengidentifikasi setiap titik dalam sesi latihan di mana seorang pemain mengambil sentuhan bola, atau memainkan umpan, atau melakukan tembakan. Memasangkan ini dengan rekaman video sesi berarti bahwa “Anda dapat secara otomatis membuat sorotan dengan mudah”, menurut Odem, sebuah janji yang pasti akan menggiurkan analis video di mana pun.

Menggali data

Pelacak yang dikenakan saat boot memungkinkan tim pelatihan untuk mendapatkan informasi terperinci tentang seluruh pasukan mereka, secara kolektif dan individual, dengan sangat cepat setelah sesi pelatihan. Jika seseorang terlalu menyukai kaki kanannya, atau jika orang lain mengambil sentuhan lebih sedikit daripada orang lain, mereka bisa tahu. Hal ini telah menyebabkan banyak minat pada pengaturan semi-profesional, menurut Odem, di mana pengaturan pelatihan yang lebih kecil membutuhkan bantuan dan meningkatkan efisiensi yang dapat ditawarkan data, sebagai pengganti tim analitis yang tidak mampu mereka beli.

Di ujung skala, Playermaker sebagaimana telah disebutkan sedang digunakan oleh sejumlah klub Liga Premier. Millwall F.C. di Championship juga vokal tentang penggunaan sistem tersebut. Odem mengatakan bahwa klub elit telah menggunakan sistem dengan cara yang cerdas juga. Misalnya, perangkat yang dapat dikenakan dapat sangat membantu dalam merehabilitasi pemain yang cedera.

Ketika seorang pemain bola kembali bermain dengan bola, sebelumnya sulit untuk mengukur dengan tepat seberapa dekat dengan kondisi lama mereka. Namun, sekarang, kekuatan yang tepat untuk menendang bola dapat diukur, seperti cara mereka berlari, untuk memeriksanya dengan kondisi ideal mereka. Ini juga dapat mengarah pada peningkatan pencegahan dan prediksi cedera.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp