Perhiasan Bertemu Teknologi, Intip 7 Rekomendasi Smart Ring Ini!

Perhiasan Bertemu Teknologi, Intip 7 Rekomendasi Smart Ring!

Perkembangan teknologi kini semakin lama membuat ukuran perangkat semakin kecil, namun kekuatan harus semakin canggih. Smart ring menjadi perangkat yang menyatukan antara perhiasan dan kecanggihan fitur teknologi.

Karena jari-jari kita memiliki arteri yang mudah dipahami, beberapa perangkat juga dapat mengumpulkan data yang akurat tentang sinyal vital tubuh pengguna. Lalu, ada perangkat lain yang dapat digunakan untuk membuka kunci pintu atau smartphone Anda atau bahkan mengirim pesan SOS.

Smart ring perlahan masuk ke dalam arus utama karena bentuknya yang tidak jauh beda dengan perhiasan biasa dalam penampilan. Simak ketujuh rekomendasi smart ring yang mampu memadukan fesyen dengan teknologi!

  1. Motiv

Motiv Ring

Diluncurkan pada tahun 2017, Motiv adalah cincin ringan yang dirancang untuk memantau tanda vital pengguna. Meskipun hanya berukuran lebar 8mm, perangkat ini berhasil mengemas baterai lithium ion khusus yang memberikan masa pakai baterai hingga 5 hari, akselerometer tiga sumbu, sensor detak jantung optik, Bluetooth untuk sinkronisasi dan indikasi LED berwarna coba untuk pengisian dan sinkronisasi.

Rangkaian fitur lengkapnya cukup mengesankan. Cincin memonitor aktivitas, tidur, detak jantung aktif, detak jantung istirahat, kalori yang terbakar, serta jarak dan langkah.Aplikasi ini menetapkan tujuan mingguan dan menyesuaikan target harian berdasarkan aktivitas pengguna. Perangkat ini menawarkan daya tahan baterai 3-5 hari dan tahan air.

Perusahaan juga meluncurkan pembaruan perangkat lunak secara teratur. Cincin sekarang memiliki integrasi Alexa yang lebih mendalam, dan untuk saat-saat pengguna salah menempatkan smartphone, Motiv sekarang akan memberikan bantuan dengan fungsi Find my iPhone.

  1. Ringly

Ringly smart Ring

Ringly memang berfokus sebagai perhiasan yang dipertemukan dengan teknologi. Merek ini memiliki cincin dan gelang yang bekerja sangat baik. Generasi keduanya memiliki tambahan fitur pelacak kebugaran.

Dibuat dengan batu permata semi mulia dan pengaturan yang dirancang dengan indah, perhiasan ini terhubung ke ponsel pengguna dengan diam-diam berdengung dan menyala ketika ada pemberitahuan. Pengguna dapat mengontrol notifikasi dengan empat pola getaran berbeda dan lima warna terang.

Selain pesan standar yang dimiliki smartphone, Ringly memungkinkan pemberitahuan dari lebih dari 100 aplikasi produktivitas, kebugaran, dan olahpesan populer. Artinya, pengguna dapat menyimpan ponsel dan tidak akan kehilangan pesan penting apapun.

  1. Ōura

Oura smart ring

Ōura berfokus pada fitur untuk tidur. Tanpa tombol untuk ditekan, secara otomatis mendeteksi dan menganalisis kualitas istirahat dan pemulihan pengguna dengan mengukur detak jantung, bentuk gelombang nadi, laju pernapasan, suhu tubuh, gerakan, dan banyak lagi.

Pengguna akan mendapat banyak informasi mengenai tidur yang nyenyak, tidur REM, dan periode terjaga, serta ‘Readiness Score’ atau ‘Skor Kesiapan’. Ini ditampilkan sebagai persentase, dan memberi tahu pengguna apakah perlu menyesuaikan intensitas dan durasi kegiatan hari. Fitur ini juga dapat mengungkap wawasan yang dapat ditindaklanjuti untuk diubah agar meningkatkan kualitas tidur.

Saat Anda bangun, Ōura secara otomatis mengukur semua aktivitas fisik pengguna dan waktu yang dihabiskan untuk duduk. Cincin menghitung langkah harian dan jarak total yang ditempuh. Ini juga memperkirakan kalori yang terbakar per hari.

  1. K Ring

K Ring

K Ring memiliki pengembangan teknologi yang menyajikan semua fitur dan manfaat NFC. NFC merupakan singkatan dari Near Field Communication yang mendukung aplikasi pembayaran digital secara nirkontak. K Wearables percaya bahwa kita tidak harus membawa begitu banyak barang, seperti uang tunai, kartu pembayaran, kartu loyalitas, kartu pass, ID, tiket, dan kunci. Untuk tujuan ini, dikembangkan cincin yang menyajikan semua fitur tersebut.

Pengguna dapat menggunakan cincin yang direkayasa dari keramik teknis zirkonia tingkat aerospace ini untuk melakukan pembayaran di mana saja yang menampilkan simbol pembayaran MasterCard tanpa kontak. Perangkat bekerja dengan sendirinya, jadi Anda tidak perlu memasangkannya dengan smartphone untuk melakukan pembayaran. Tidak diperlukan pengisian daya.

  1. Nimb

nimb

Nimb adalah cincin yang menempatkan keamanan pribadi tepat di tangan pengguna. Tekan dan tahan tombol di bagian bawah. Kemudian, pesan berupa lokasi GPS pengguna secara segera dan diam-diam dikirim ke teman dan keluarga, orang-orang terdekat, polisi, dan layanan darurat atau anggota komunitas Nimb.

Pengguna  dapat melakukannya dengan sentuhan ibu jari, Anda bahkan tidak perlu pihak lain untuk bebas. Perangkat akan bergetar ketika tombol ditekan, jadi Anda akan merasakannya di jari Anda. Setelah alarm darurat diaktifkan, Nimb secara otomatis mulai merekam audio. Ini juga akan melindungi Anda dari kehilangan ponsel, bergetar dengan lembut saat telepon Anda terlalu jauh dari Anda.

  1. Helios Smart Ring

helios smart ring

Helios ingin membantu pengguna memantau jumlah sinar matahari yang didapatkan. Ada sensor indeks UV dan sensor cahaya sekitar yang secara terus-menerus melacak kekuatan matahari dan menghitung penyerapan vitamin D.

Lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia kekurangan vitamin D karena gaya hidup dalam ruangan dan perilaku menghindari sinar matahari. Tubuh harus membutuhkan ini untuk menyerap kalsium dan meningkatkan pertumbuhan tulang. Anda juga membutuhkan vitamin D untuk fungsi tubuh penting lainnya. Jadi, pengguna akan termotivasi untuk mengonsumsi vitamin D dengan aman dari matahari.

  1. ORII

orii smart ring

ORII Voice Powered Smart Ring mengubah jari pengguna menjadi smartphone. Cincinnya memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan, mengirim teks, membuat pengingat, dan janji kalender hanya dengan mengetuk telinga.

ORII menerima audio saat dipasangkan ke smartphone melalui Bluetooth. Ketika ada panggilan masuk, cincin mentransmisikan audio melalui jari. Saat menekan ujung jari ke telinga, pengguna dapat mendengar suara itu berkat teknologi konduksi tulang. Mikrofon ganda memungkinkan suara Anda didengar. Dengan akses ke Siri dan Google Assistant, cincin ini juga dapat menangani banyak tugas harian.

Tinggalkan Balasan