Perbedaan Softcase dan Hardcase untuk Smartphone

Smartphone yang kamu miliki ada baiknya dilindungi dengan sarung handphone. Sebelum memutuskan untuk membeli, lebih baik bandingkan antara softcase dan hardcase. Inilah perbedaan softcase dan hardcase untuk smartphone harus kamu perhatikan.

1. Material Pembuatan

Salah satu perbedaan hardcase dan softcase yang paling terlihat adalah segi materi pembuatannya. Hardcase adalah casing berjenis keras dan biasanya terbuat dari bahan seperti alumunium, plastik fiber atau polycarbonate. Sementara, softcase merupakan pelindung ponsel yang menggunakan bahan bersifat lebih elastis dan lunak. 

2. Tampilan Desain

Tampilan hardcase pada umumnya lebih mengkilap dan akan membuat smartphone terlihat lebih kokoh. Teknik cetakan sublim menghasilkan bentuk case yang solid dan kuat.

Berbeda dengan hardcase, softcase memiliki sifat bahan fleksibel sehingga memiliki lebih banyak variasi. Selain itu, pelindung jenis ini tidak hanya lebih warna-warni, tapi bentuk dan modelnya pun juga lebih beragam.

3. Ketahanan

Dari segi ketahanan, hardcase memiliki tingkat perlindungan yang tahan lama dan awet. Bahannya yang keras dapat menyerap naiknya suhu sehingga menghindari panas yang dihasilkan dari smartphone, terutama saat digunakan bermain game dalam waktu lama. Meskipun begitu, material softcase yang kurang bisa menyerap dan menyalurkan panas ke badan casing dapat mengakibatkan perangkat menjadi overheat. Satu-satunya cara untuk menghilangkan panas ini adalah dengan melepasnya. 

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp