Google Dikabarkan Hanya Rilis Satu Model Pixel 4a

Google Dirumorkan Hanya Rilis Satu Model Pixel 4a

Google mengguncang industri handset terbaik tahun lalu dengan merilis Pixel 3a dan Pixel 3a XL, versi menengah dari model andalannya. Sementara perusahaan memotong beberapa sudut untuk masuk pada titik harga yang dilakukan (dibalut plastik, tidak ada peringkat IP, satu konfigurasi untuk masing-masing model dengan penyimpanan 64GB).

Google mempertahankan kemampuan pemrosesan gambar yang ditemukan pada seri Pixel 3. Akibatnya, konsumen dapat membeli handset Android stok yang memberikan salah satu pengalaman fotografi terbaik pada smartphone dengan harga $ 399 atau setara Rp 5,6 juta. Dan tentu saja, perangkat ini akan menjadi yang pertama menerima pembaruan Android (secara teori).

Telepon yang dijual sangat baik menyebabkan banyak orang berspekulasi bahwa Google akan kembali ke pasar kelas menengah untuk Pixel 4a dan Pixel 4a XL. Dan minggu lalu, render Pixel 4a berbasis CAD muncul dengan desain yang banyak orang pikir merupakan peningkatan besar atas Pixel 4. Face Unlock tampaknya disimpan untuk model mid-range yang memungkinkan untuk mengembalikan pemindai sidik jari yang menghadap ke belakang.

Render dari Pixel 4a mengungkapkan jack earphone 3.5mm. Salah satu fitur yang ditemukan pada keluarga Pixel 4 yang datang ke Pixel 4a adalah modul kamera baru yang ditemukan di sisi kiri atas panel belakang. Namun, modul ini hanya menggunakan satu kamera dan flash dibandingkan dengan dua kamera yang digunakan pada model andalannya.

Google Pixel 4a

Rumor baru mengatakan bahwa Google akan menghilangkan model “XL” kelas menengah tahun ini

Sekarang Anda mungkin bertanya-tanya tentang kurangnya render Pixel 4a XL dan mungkin ada jawaban sederhana. Menurut pengulas komputer YouTube bernama Dave Lee yang memiliki lebih dari 2,5 juta pelanggan (melalui Android Police), seri Pixel 4a hanya akan mencakup Pixel 4a. Dengan kata lain, tidak akan ada model Pixel 4a XL menurut Lee.

Lee menunjukkan bahwa Pixel 3a telah menjual lebih banyak dari Pixel 3a XL yang paling mungkin karena perbedaan harga $ 80 atau setara Rp 1,1 juta antara kedua versi. Dia juga mencatat bahwa sementara Pixel 4a akan lebih kecil dari Pixel 3a pada 144,2 x 69,5 x 8,2mm (tidak termasuk benjolan kamera 9mm), itu akan membawa layar 5,81 inci lebih besar dengan resolusi 1080p. Layar Pixel 3a berbobot 5,6 inci dengan resolusi 1080 x 2220 FHD +. Model mendatang akan menampilkan kamera selfie punch-hole.

Menurut Lee, Pixel 4a akan tersedia dalam warna hitam (dengan tombol power hijau), putih (dengan tombol power warna coral), dan versi biru arktik (dengan tombol power hot pink). Dia juga berhipotesis bahwa opsi biru arktik sedang ditawarkan sehingga orang lain akan langsung mengenali telepon sebagai Pixel. Tetapi pemeriksa memang membuat poin yang menarik bahwa untuk rata-rata John Doe di jalan, akan terlihat bahwa Pixel 4a (seperti dikabarkan) dan Pixel 4 dibuat oleh dua perusahaan yang berbeda. Tampaknya hampir Google melihat Pixel 4 dan mengatakan bahwa itu bisa menyingkirkan banyak fitur yang ditambahkan ke garis andalan tahun ini seperti Face Unlock dan Motion Sense yang ditenagai Soli. Hasilnya adalah tampilan yang bersih untuk handset terbaik Pixel mid-range berikutnya.

Mengenai harga, Lee berharap bahwa Google akan dilepas dengan harga $ 399 atau setara Rp 5,6 juta untuk Pixel 4a. “Saya merasa bahwa Google mengakui apa yang mereka miliki,” katanya. Selama Google memberi konsumen fotografi komputasi dengan harga murah, Pixel 4a harus meraup banyak uang untuk perusahaan.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp