Lei Jun Luncurkan Logo Baru pada Peringatan 10 Tahun Xiaomi

Pada 2 Januari 2020, Lei Jun, Co-Founder dan Chairman Xiaomi Group, membagikan logo resmi Xiaomi yang berwarna-warni untuk ulang tahunnya yang ke 10 di Weibo.Menurut posting itu, sebuah video pendek mengungkapkan logo baru yang cerah yang membawa banyak skema warna yang berbeda. Masing-masing dari empat titik di logo berasal dari warna-warna unik dan menyoroti tema peringatan 10 tahun. Xiaomi sejak itu menjadi salah satu merek smartphone terpopuler di dunia. Saat ini, Xiaomi menjadi merek smartphone terlaris di India dan juga relatif populer di negara asalnya, Cina. Perusahaan ini juga salah satu yang pertama berhasil melakukan model penjualan bisnis operasi online, di mana perusahaan awalnya hanya menjual handset online dengan sedikit atau tidak ada pengeluaran yang dikeluarkan untuk iklan.

Xiaomi didirikan pada 6 April 2010 yang mana para anggota pendiri dan karyawannya berbagi makanan simbolis (bubur Xiaomi) bersama. Menurut Lin Bin (Co-Founder dan President), tim kecil yang terdiri dari 13 orang yang hadir selama hari pendiri telah memberikan kontribusi besar bagi perusahaan dan masih memainkan peran aktif yang penting.

Saat ini, Xiaomi adalah merek smartphone terpopuler ke-4 di dunia dan juga yang keempat, dan satu-satunya perusahaan yang mengembangkan chipset smartphone. Khususnya, pada Juli 2019, raksasa teknologi Cina bergabung dengan daftar global Fortune 500 dan berada di peringkat ke-486. Forbes juga menganugerahi Xiaomi sebagai perusahaan Paling Inovatif di Tiongkok pada Juni 2019.

Daftar pencapaian terus berlanjut karena perusahaan tidak diragukan lagi telah melihat kesuksesan besar selama dekade ini. Xiaomi terkenal karena smartphone-nya tetapi juga dikenal sering menawarkan produk di setiap dan setiap lini elektronik tingkat konsumen.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp