Fitness Tracker Waterproof Terbaik untuk Berenang – Part II

Anda sedang mencari fitness tracker waterproof yang memiliki fitur untuk mendukung aktivitas berenang? Tracker dengan fitur tersebut saat ini semakin populer. Bahkan, beberapa tracker yang ada telah menawarkan pelacakan jarak, gaya renang, dan sebagainya.

Dilansir dari Wareable, terdapat beberapa rekomendasi fitness tracker terbaik untuk berenang.

Fitbit Charge 3

Peringkat tahan air: 5 ATM (50m)
Pelacakan di dalam kolam dan perairan terbuka: Kolam saja

Fitbit butuh waktu untuk membuat tracker andalannya yang cocok untuk air. Dengan Charge 3, Anda tidak hanya mendapatkan perangkat yang dapat tahan di kolam, tapi juga mendapatkan sesuatu yang dapat melacak tindakan Anda di air juga.

Berkat fakta bahwa tracker ini dikemas dalam teknologi SmartTrack Fitbit, Charge 3 dapat secara otomatis mengenali ketika Anda berenang; menangkap panjang, durasi, jarak, dan kecepatan berenang.

Berdasarkan waktu kami berenang dengan Fitbit Charge 3, pelacakan otomatis berfungsi untuk setiap sesi berenang. Kelemahannya adalah tidak ada data yang dapat dilihat secara real-time pada perangkat itu sendiri. Jadi, Anda harus membuka aplikasi pendamping Fitbit untuk mendapatkan data Anda.

Untuk mendapatkan data yang layak, Anda juga harus memastikan Anda mengkalibrasi panjang kumpulan dalam aplikasi atau pada perangkat untuk memastikan Anda mendapatkan data yang paling akurat.

Secara keseluruhan, kami menemukan Charge 3 cukup akurat di dalam air, meskipun mengecewakan Anda tidak dapat melihat data di layar seperti yang Anda bisa di jam tangan pintar Fitbit. Jika Anda bisa hidup tanpanya, Charge 3 adalah teman berenang yang hebat.

Huawei Band 3 Pro

Peringkat tahan air: 5 ATM (50m)
Pelacakan di dalam kolam dan perairan terbuka: Keduanya

Huawei Band 3 Pro adalah opsi lain yang menawarkan kemampuan untuk melacak aktivitas berenang Anda di kolam renang dan di perairan terbuka. Pengujian didasarkan pada aksi renang dalam ruangan.

Di kolam renang ini memiliki bingkai yang sama dan cocok dengan pelacak kebugaran Gear Fit2 Pro Samsung, menawarkan tampilan layar sentuh AMOLED yang apik di mana Anda dapat melihat data real-time. Anda dapat menyesuaikan target latihan (jarak, durasi, kalori yang terbakar, interval pengingat) atau cukup berenang dan biarkan ia melakukan bisnis pelacakannya.

Band ini mampu mengidentifikasi renang selama Anda tetap konsisten dengan gaya kupu-kupu, gaya punggung, gaya bebas, dan gaya dada. Tetapi juga mencatat jumlah gaya, kecepatan berenang, frekuensi tarikan lengan, putaran, jarak dan rata-rata SWOLF (metrik efisiensi renang). Dari perangkat, Anda dapat melihat waktu latihan saat ini, jarak, kalori yang terbakar, dan kecepatan rata-rata setelah Anda membuka kunci layar.

Data tambahan dapat dilihat pada perangkat itu sendiri setelah berenang atau di dalam aplikasi ponsel pendamping Huawei Health. Dalam hal kinerja di kumpulan, kami menemukan pelacakan mengenai untung dan rugi di departemen akurasi. Huawei sejak itu meluncurkan pembaruan perangkat lunak yang berupaya menyelesaikan masalah yang kami miliki dalam pengujian awal.

Withings Pulse HR

Peringkat tahan air: 5 ATM (50m)
Pelacakan di dalam kolam dan perairan terbuka: Kolam saja

Withings telah kembali dan hal yang baik tentang semua perangkat wearable-nya adalah semua dilengkapi untuk kolam renang. Meskipun Pulse HR mungkin tidak memberikan metrik paling detail, tetapi tracker ini memperhitungkan aktivitas kumpulan Anda.

Fitness tracker Pulse HR memang membuat keterampilan pelacakan berenang tetap sederhana. Secara otomatis dapat mengenali kapan Anda masuk ke dalam air mengukur durasi sesi dan pembakaran kalori. Jadi, Anda tidak mendapatkan metrik lanjutan seperti hitungan putaran atau pengenalan goresan di sini. Ini juga paling baik dioptimalkan untuk gaya dada dan gaya bebas dan telah dikalibrasi untuk kolam berukuran 25 meter dan 50 meter.

Anda harus berenang terus-menerus selama setidaknya 10 menit agar pelacakan dapat bekerja, sementara berenang di kolam yang padat di mana Anda tidak dapat mempertahankan gerakan teratur dapat berdampak pada hasil pelacakan. Data tidak dapat dilihat di perangkat itu sendiri sehingga Anda harus meninjau semuanya di aplikasi Health Mate di mana durasi berenang dan pembakaran kalori disajikan.

Seperti yang kami temukan di Withings lainnya yang dapat dikenakan dengan pelacakan berenang, Pulse HR melakukan pekerjaan yang cukup baik bahkan jika Anda tidak dapat melihat data Anda saat berenang. Ini bukan pelacak yang paling baik di luar sana dan tampilan yang lebih tajam pasti akan diterima, tetapi jika Anda ingin pelacak kebugaran tahan air yang akan memperhitungkan waktu berenang Anda sebagai bagian dari aktivitas hari Anda, maka HR Pulse mungkin juga memiliki daya tarik.

Xiaomi Mi Band 3

Peringkat tahan air: 5 ATM (50m)
Pelacakan di dalam kolam dan perairan terbuka: Tidak tersedia

Jika Anda mencari fitness tracker tahan air, tetapi tidak untuk berenang maka Xiaomi layak untuk dilihat. Meskipun Anda dapat melompat dengan aman di dalam kolam (hingga kedalaman 50 meter), tidak ada dukungan pelacakan berenang khusus. Dulu ada dukungan untuk aktivitas renang di versi Band sebelumnya tetapi kehadirannya di aplikasi Mi Fit telah menghilang.

Jadi Mi Band 3 adalah pelacak kebugaran tahan air, hanya saja tidak akan menghitung langkah Anda atau menghitung aksi berenang terhadap tujuan aktivitas harian Anda. Mungkin itu akan berubah melalui pembaruan perangkat lunak di masa mendatang, tetapi tidak ada yang sekarang.

Jika Anda dapat hidup tanpa pelacakan berenang dan hanya menginginkan sesuatu yang dapat Anda pertahankan 24/7, maka itu akan menarik dan masih layak untuk dipertimbangkan.

Tinggalkan Balasan