Cara Memutar Musik Spotify dari Smartwatch Fitbit

Cara Memutar Musik Spotify pada Jam Tangan Smartwatch Fitbit

Memutar musik dari Spotify di Jam tangan smartwatch Fitbit sekarang menjadi kenyataan. Spotify memulai debutnya melalui Fitbit Versa 2. Saat ini, masih belum ada kabar mengenai dukungan untuk fitness tracker Fitbit, seperti seri Charge 3 dan Inspire.

Namun, jika Anda memiliki smartwatch Fitbit yang kompatibel, panduan di bawah ini menjelaskan cara mengunduh dan menggunakan Spotify. Selain itu, terdapat penjabaran terkait hal-hal yang belum dapat Anda lakukan melalui aplikasi.

Cara Mengunduh Spotify di Fitbit

Seperti yang disebutkan di atas, sementara ini hanya pengguna Fitbit Versa 2 yang dapat mengunduh aplikasi Spotify resmi. Namun, fitur ini diatur untuk dapat digunakan ke semua jam tangan smartwatch Fitbit seperti yang ditunjukkan melalui Spotify sendiri.

Cara mengunduh aplikasi Spotify di Fitbit

  1. Pada perangkat iOS atau Android Anda, buka aplikasi Fitbit.
  2. Di sudut kiri atas, ketuk ikon profil.
  3. Pilih perangkat Fitbit Anda dan ketuk ‘Apps’.
  4. Di bawah tab ‘All Apps’, cari ‘Spotify’.
  5. Pasang Spotify dan masuk ke akun Anda.

Cara menggunakan Spotify di Fitbit

Setelah aplikasi Fitbit Spotify diunduh, Anda dapat menggunakan fiturnya, seperti mengontrol musik yang diputar di ponsel, tablet, atau komputer. Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur ‘Like’ lagu-lagu terpilih yang dapat ditambahkan pada daftar putar atau Library. Selain itu, pengguna dapat beralih di antara daftar putar yang sudah ditetapkan sebelumnya atau yang baru diputar.

Kontrol musik

Setelah Anda mulai memutar musik dari Spotify di perangkat lain, Anda akan dapat membuka aplikasi Spotify di Fitbit Anda dan memainkan, menjeda, dan melompat maju dan mundur. Dengan mengetuk ikon tengah di bagian atas layar, Anda juga dapat mengacak trek yang akan datang langsung dari jam tangan.

Gunakan Spotify Connect

Mengontrol musik terbilang berguna ketika Anda tidak ingin membawa ponsel, tetapi Anda juga dapat menggunakan aplikasi Spotify Fitbit untuk mengirimkan musik ke sumber lain, menggunakan Spotify Connect.

Untuk melakukannya, cukup ketuk ikon kiri atas saat musik diputar dan pilih pengeras suara atau perangkat tempat Anda ingin memutar musik.

Tambahkan trek ke daftar Library Spotify

Jika Anda memutar trek dan ingin mengunduhnya ke pustaka Spotify lengkap Anda di masa mendatang, cukup ketuk ikon hati di kanan atas untuk melakukannya.

Mulai daftar putar dari Fitbit Anda

Jika Anda menggeser ke kiri dari layar kontrol musik, Anda akan melihat jendela lain dengan delapan daftar putar yang paling sering Anda mainkan. Jika Anda mengetuk ‘Library’, Anda juga akan mendapatkan daftar putar yang Anda buat dan yang direkomendasikan oleh Spotify. Ketuk daftar putar apa saja untuk berganti musik.

Hal yang tidak bisa Anda lakukan pada Spotify di Fitbit

Sama halnya dengan versi lain dari aplikasi Spotify, tersedia di Apple Watch, Wear OS dan banyak lagi, ada batasan yang jelas terkait hal yang dapat dilakukan aplikasi tersebut.

  1. Tidak ada pemutaran offline

Dengan aplikasi Spotify di Fitbit, Anda tidak akan dapat memutar musik saat berada jauh dari ponsel artinya musik tidak dapat disimpan di jam tangan. Karena hal ini, perangkat pasangan Anda harus tetap berada dalam jangkauan Bluetooth jam tangan Anda, dengan aplikasi Fitbit berjalan di latar belakang dan terhubung ke internet.

  1. Anda tidak dapat memutar musik dari speaker

Karena tidak ada Fitbit yang memiliki speaker bawaan, Anda hanya dapat menggunakan aplikasi untuk mengontrol musik yang sudah diputar di perangkat lain, seperti telepon atau speaker, dan tidak memutarnya melalui jam tangan itu sendiri.

  1. Anda memerlukan akun Spotify Premium

Tidak seperti dukungan Spotify di perangkat lain, Anda akan memerlukan akun Premium untuk mengakses fitur dalam versi Fitbit aplikasi. Anggota Spotify dengan akun gratis tidak akan dapat menautkan akun mereka setelah mengunduh aplikasi.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp