Pengguna WhatsApp Kini Bisa Bagikan Status ke Facebook Story

Pengguna WhatsApp Kini Bisa Bagikan Status ke Facebook Story

Facebook pada tahun ini membagikan visinya untuk menyatukan tiga aplikasi di bawah naungannya, antara lain Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Sepertinya rencana tersebut mulai berlaku sekarang. Pengguna WhatsApp di Android sekarang dapat membagikan pembaruan Status mereka langsung ke Facebook Story, yang telah dipelajari oleh Indianexpress.com.

Opsi untuk berbagi Cerita Instagram ke Facebook sudah tersedia dan WhatsApp juga telah bergabung dengan fitur ini. Pengguna tertentu dalam program WhatsApp Android beta diberi akses ke fitur itu kembali pada bulan Juni tahun ini, dan sekarang fitur tersebut akhirnya tersedia untuk versi stabil terbaru dari WhatsApp.

Cara berbagi Status WhatsApp ke Cerita Facebook

– Masuk ke Status Status Saya ’

– Ketuk ikon Hamburger di sebelah Status yang ingin Anda bagikan ke Facebook

– Ketuk pada ‘Bagikan ke Facebook’

Setelah Status WhatsApp diposting sebagai Facebook Story, itu akan tetap bertahan selama 24 jam. Status WhatsApp dapat dibagikan sebagai Facebook Story beberapa kali dan tetap bertahan bahkan jika Anda menghapus status WhatsApp asli. Khususnya, pembaruan Status WhatsApp yang dibagikan ke Facebook Story hanya muncul sebagai tangkapan layar. Jadi, jika Anda berbagi pembaruan WhatsApp yang membawa tautan, itu tidak akan dapat diklik di Facebook tetapi hanya muncul sebagai gambar dengan teks.

Opsi untuk mengirim silang Story di WhatsApp, Instagram, dan Facebook bisa menjadi langkah pertama bagi raksasa media sosial untuk mengaktifkan pengiriman lintas platform sambil tetap mempertahankan ketiga aplikasi sebagai platform independen. Namun, menyatukan infrastruktur aplikasi ini secara teknis menantang karena tidak seperti Facebook Messenger dan Instagram, WhatsApp menggunakan enkripsi end-to-end secara default dan tidak menyimpan data pengguna. Tapi, hasil akhirnya bisa menguntungkan bagi Facebook karena akan mengikat miliaran penggunanya.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp