Paten Apple Tunjukkan Rencana Smart Clothing

Paten Apple Tunjukkan Rencana Smart Clothing

Apple tampaknya sedang menjajaki prospek membangun pakaian pintar berdasarkan paten yang baru-baru ini muncul. Perusahaan sedang mencari teknologi pelacak kesehatan yang dapat dijahit dan sensor pada pakaian. Perusahaan mengajukan paten smart clothing atau “pakaian pintar”  ke Kantor Hak Paten dan Merek Dagang AS. Teknologi itu kemungkinan akan terhubung dengan perangkat, seperti Apple Watch untuk mengukur tanda vital kesehatan, termasuk pembacaan EKG.

Paten Apple, yang diajukan tahun lalu, menunjukkan pita yang lembut dan melar, berbentuk cincin yang dapat diintegrasikan menjadi kain pakaian dengan sensor dan sirkuit yang akan mengumpulkan informasi tentang data kesehatan pengguna, menurut Patently Apple.

Pakaian pintar akan mengukur detak jantung, kadar gula darah, tekanan darah, elektrokardiogram, kadar oksigen dalam darah dan laju pernapasan. Paten juga menjelaskan metrik terkait kebugaran juga, seperti jumlah langkah.

Apple Patent

Perangkat dapat menanggapi perintah suara melalui mikrofon dan akan dapat berkomunikasi secara nirkabel dengan peralatan elektronik Apple lainnya. Sementara untuk kain, paten Apple mencatat bahwa benang dapat dibentuk dari kombinasi polimer, keramik, grafit, kaca, logam, kapas atau bambu.

Daniel Podhajny terdaftar sebagai perancang produk untuk paten pakaian pintar Apple, yang sebelumnya bekerja di Nike sebagai ‘Inovator Rajutan Eksplorasi’ mereka dan berada di belakang jajaran merek Nike Flykit dari sepatu olahraga atletik yang dilengkapi teknologi breathable.

Peringatannya adalah bahwa pakaian pintar berbahan dasar kain seperti itu akan membutuhkan perawatan yang ekstrem dan mungkin sulit untuk dijaga kebersihannya. Namun, paten Apple menyatakan bahwa “item berbasis kain dapat dikonfigurasikan untuk mempertahankan suhu yang relatif tinggi seperti yang terkait dengan pencucian pakaian.”

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp