Google Batal Wujudkan Produk Smartwatch Pixel

Google Batal Wujudkan Produk Jam Tangan Smartwatch Pixel

Jam Tangan Smartwatch merek Google Pixel disebut sempat hampir terwujud. Sebagaimana dirinci dalam laporan Business Insider yang mewawancarai enam mantan karyawan, pemimpin perangkat keras Google Rick Osterloh dilaporkan menjatuhkan ide tepat sebelum peluncuran telepon Pixel asli pada 2016. Alasan utama untuk perubahan mendadak dalam rencana, menurut seorang karyawan yang dilaporkan bekerja pada proyek tersebut adalah karena mereka “tidak terlihat seperti milik lini Pixel”.

Google bersiap-siap untuk upaya besar pertamanya dalam membangun ekosistem gadget, dan seorang mantan karyawan mengatakan perusahaan khawatir jam itu akan “…meruntuhkan nama merek perangkat keras Google”. Juga, seorang mantan karyawan mengatakan proses sinkronisasi antara ponsel Pixel dan jam tangan ini “tidak berfungsi dengan baik.”

Tetapi masalah-masalah itu sebenarnya tidak cukup buruk untuk mencegah peluncuran jam tangan Google, menurut laporan itu. Alih-alih, Google memutuskan untuk tidak menyebutkan namanya di jam tangan smartwatch yang diproduksi LG. LG Watch Sport yang besar, dengan dukungan 4G LTE mandiri, dan LG Watch Style yang lebih ramping dan lebih murah dirilis hanya beberapa bulan kemudian pada tahun 2017. Kedua perangkat tersebut adalah yang pertama menampilkan perangkat lunak Android Wear 2.0 Google dan prosesor Snapdragon 2100 Qualcomm yang lebih cepat.

Google menghancurkan rumor jam tangan Pixel lagi pada tahun 2018, tetapi masih ada beberapa harapan bahwa akuisisi $ 40 juta teknologi Fossil Google akan terwujud dalam arloji unggulan baru suatu hari nanti. Berdasarkan kebocoran baru, yang mungkin datang dalam bentuk jam tangan pintar hibrida (diberi nama sandi “Diana”) yang, menurut laporan dari Wareable, memadukan teknologi digital dan analog. Tetapi tidak ada indikasi bahwa jam tangan apapun akan diumumkan pada acara perangkat keras Google 15 Oktober bersama Pixel 4, dan sumber-sumber Business Insider mengatakan itu tidak diharapkan terjadi.

Beberapa produsen telah berhenti membuat jam tangan Wear OS selama bertahun-tahun, beberapa aplikasi Wear OS yang terkenal telah menghilang, dan Google belum merilis banyak fitur perangkat lunak baru-baru ini. Meskipun demikian, Fossil dan Ticwatch terus membuat jam tangan Wear OS, dan ini mengejutkan.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp